Sukses

Prabowo: Anggaran di Jakarta 25 Persen Bocor

Kebocoran ini, kata Prabowo, akibat dari pemimpin yang lengah dan mudah dibohongi.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto turun langsung mengkampanyekan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Dalam orasinya di Jalan Jembatan Bandung Taman Mini II, Jakarta Timur, Prabowo mengungkapkan bahwa anggaran DKI selama ini bocor sebanyak 25 persen.

"Saudara-saudara anggaran Jakarta itu Rp 70 triliun. Semua ahli mengatakan yang bocor itu 25 persen atau Rp 17 triliun," ujar Prabowo di Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017).

"Yang matematikanya bagus bapak-bapak tahu enggak berapa junmlahnya? Setengah triliun berapa Pak?" tanya Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Kebocoran ini, kata Prabowo, akibat dari pemimpin yang lengah dan mudah dibohongi. Serta tak bisa menjaga kekayaan bangsa.

"Ini penyakit lama. Portugis datang kasih ini, Belanda datang kasih itu. Sampai kita merdekapun sama," ucap Prabowo.

Untuk itu, kata dia, rakyat jangan salah memilih pemimpin. "Saatnya rakyat kita di Jakarta harus mengerti harus sadar kalau salah pilih tidak hanya Jakarta yang rugi Indonesia yang rugi," tandas dia.

Untuk itu, kata Prabowo, warga Jakarta membutuhkan pemimpin yang bisa mengatasi kebocoran.

"Prabowo sudah keliling bicara kebocoran. Banyak yang alergi jangan sampai Prabowo jadi presiden. Banyak yang sakit gigi," tandas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini