Sukses

Tokoh Sumbar: Mulyadi Banyak Berjasa ke Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh masyarakat Sumbar yang mantan Ketua DPRD Lima Puluh Kota Darman Sahladi menyatakan, bakal calon gubernur Mulyadi banyak memberikan kontribusi pada masyarakat selama menjadi anggota DPR RI. Salah satunya adalah pembangunan sumur bor di berbagai daerah Sumbar.

"Berkat perjuangan Pak Mulyadi, masyarakat bisa menikmati air bersih dari sumur bor. Sumur bor yang diusahakannya sangat meringankan beban masyarakat," ungkap Darman Sahladi, Senin (23/3/2020).

Diketahui, peresmian sumur bor dilakukan di 2017 dan 2018. Mulyadi saat itu menjabat sebagai  Wakil Ketua Komisi VII DPR RI berhasil meyakinkan Kementerian ESDM untuk membangun fasilitas sumur bor di beberapa wilayah Sumbar.

Berdasarkan data dari Kementerian ESDM 2017, sumur bor telah dibangun sebanyak 14 titik di Sumbar. Adapun rinciannya 1 titik di Kabupaten Agam, Bukittinggi, Dharmasraya, Padang Pariaman, Pasaman, Pesisir Selatan, Solok dan Tanah Datar. Sedangkan 2 titik di Limapuluh Kota, Pariaman, Pasaman Barat dan Sijunjung. Dengan total debit air sebanyak 27 liter/detik, atau 2.332.800 Liter/hari untuk 38.880 jiwa.

Sementara, di 2018, pembangunan sumur bor dilanjutkan hingga meluas ke Kota Padang, Sumbar. Total pembangunan mencapai 5 titik. Terdata Kota Padang menerima 2 unit pembangunan dan Kabupaten Agam, Dharmasraya serta Limapuluh Kota masing-masing menerima 1 unit. Dengan total debit air sebanyak 2-2.5 liter/detik, atau 216.000 Liter/hari untuk 2.800 jiwa.

Dengan sumur bor, Mulyadi telah membantu 558.320 masyarakat provinsi bersemboyan Tuah Sakato tersebut.

Atas prestasinya tersebut tidak sedikit masyarakat Sumbar yang berharap jika Mulyadi menjadi kepala daerah Sumbar periode mendatang. Dilanjutkan oleh Darman, Sumbar menginginkan pemimpin yang telah terbukti memiliki banyak prestasi seperti Mulyadi.

"Sumur bor saja sudah banyak membantu masyarakat, belum lagi prestasi pembangunan Pak Mulyadi yang lain seperti Kelok Sembilan," ujarnya.

"Kita tidak ingin membeli kucing dalam karung, kita punya kandidat yang jelas terbukti berprestasi bekerja nyata untuk kemajuan Sumbar yaitu pak Mulyadi, semoga beliau yang memimpin kami," ujar Darman.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebagian Tahapan Pilbup 2020 di Kabupaten Bandung Ditunda KPU, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Cegah Penyebaran Covid-19, KPU Magelang Tunda Tahapan Pilkada 2020