Sukses

Surya Paloh: Ahok Harus Rayu PDIP untuk Pilkada DKI

Menurut Paloh, Ahok tetap harus bekerja dengan baik di sisa masa jabatannya, selain terus berkomunikasi dengan parpol lain.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyerahkan upaya merayu PDIP ke Ahok untuk mendapat dukungan di Pilkada DKI Jakarta. Sebab, Paloh menilai pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu cukup dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sebenarnya itu Ahoklah yang harus jalan. Kan yang mau jadi gubernur dia," ujar Paloh di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2016.

Sampai saat ini, memang baru 3 partai politik yang menyatakan diri mendukung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Kemudian, Gerindra dan PKS sepakat mendukung Sandiaga Uno. Sedangkan partai lainnya masih mencari sosok yang pas.

"Memang idealnya bisa mengajak semua pihak yang bersepakat, tapi kan tidak bisa semua pihak dipastikan sepakat," imbuh dia.

Menurut Paloh, Ahok tetap harus bekerja dengan baik di sisa masa jabatannya, selain terus berkomunikasi dengan parpol lain. Hal ini penting agar elektabilitas terjaga hingga pemilu dilaksanakan.

"Dia harus bisa me-maintain persepsi publik yang positif terhadap dirinya sebagai harapan masyarakat untuk semua prestasi yang diberikannya bisa berkelanjutan apabila dia terpilih kembali dalam pilkada yang akan datang," pungkas Paloh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.