Sukses

Hadir di Jakarta, Wali Kota Risma Didesak Maju Pilgub DKI

Warga sepakat mendukung Risma karena Ahok sudah berencana menggusur permukiman mereka untuk dibangun PLTU dan ruko.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membuka pameran lukisan di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Barat. Kedatangan Risma ke Jakarta rupanya sudah ditunggu warga yang ingin dirinya maju di Pilkada DKI Jakarta.

Tak kurang dari 70 warga berkumpul di depan Bentara Budaya Jakarta. Mereka membentangkan spanduk dukungan kepada Risma untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan.

Beberapa spanduk dukungan itu bertuliskan 'Bu Mega Kami siap menangkan Risma sebagai Gubernur DKI Jakarta', '2012 Kami menangkan Jokowi, 2017 kami akan menangkan Risma'. Dua spanduk lainnya berisi tanda tangan bukti dukungan kepada Risma.

Perwakilan warga yang menamakan diri Tanah Merah Risma (Tamera), Ronu Umbas mengatakan, warga Tanah Merah, Jakarta Utara dari tiga kelurahan sudah menyatakan dukungan kepada Risma untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Menurut warga Tanah Merah, Ibu Risma bisa lebih menerima aspirasi masyarakat dari pada Ahok," kata Runo di depan Bentara Budaya Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Warga Tanah Merah 'hadang' Risma di acara pameran lukisan di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Barat. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Warga sepakat mendukung Risma karena Ahok sudah berencana menggusur permukiman mereka untuk dibangun PLTU dan ruko. Hanya saja, sampai saat ini tidak ada ruang diskusi kepada warga. "Ahok itu tidak bisa diajak diskusi," imbuh dia.

Memang tak banyak yang bisa dilakukan warga Tanah Merah, seperti pengumpulan tanda tangan hingga doa bersama. Tapi, warga yakin Risma akan maju.

"Kalau Bu Risma punya hati, pasti maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta," pungkas dia.

Warga menunggu sampai Risma selesai membuka pameran hingga keluar dari tempat acara. Begitu Risma keluar, mereka langsung menyerbu mobil Toyota Kijang Inova yang ditumpanginya.

Hanya saja, Risma tak mau banyak komentar. Politisi PDIP itu hanya membuka kaca sambil melambaikan tangan ke arah warga.

Melihat respons itu, warga pun menyerbu ke Risma. Warga berebut bersalaman dengan Wali Kota Surabaya yang sedang menjalani periode kedua masa jabatannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini