Sukses

Kampanye di Madura, AHY Banggakan Prestasi SBY Bangun Suramadu

Liputan6.com, Pamekasan - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin kampanye terbuka yang digelar di Gedung Islamic Center, Pamekasan, Madura, Selasa (26/3/2019). Di hadapan para kader dan pendukung, AHY menyinggung keberhasilan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono selama menjadi Presiden ke-6 RI.

AHY mengatakan, Demokrat tidak pernah absen dalam pembangunan di Jawa Timur. Salah satunya yaitu pembangunan jembatan nasional Suramadu yang merupakan cita-cita mantan Gubernur Jawa Timur Mohammad Noer.

"Setelah sekian puluh tahun akhirnya bisa diwujudkan oleh pemerintahan Pak SBY, yang didukung penuh oleh Partai Demokrat. Akhirnya terbentuklah jembatan Suramadu yang begitu megah dan menjadi sarana tranportasi barang dan jasa," kata AHY di hadapan para kader dan pendukung partai Demokrat di Gedung Islamic Center, Pamekasan, Madura, Selasa (26/3/2019).

Dia menjelaskan, pembangunan jembatan tersebut menjadi sumber pembangunan di Jawa Timur. Sehingga bisa memudahkan transportasi yang lebih mudah.

"Alhamdullilah itu adalah mimpi masyarakat Madura, mimpi Cak Nur yang bisa diwujudkan bersama. Ini pembangunan infrastrutur di mana-mana akan terus kita lakukan jika partai demokrat kembali kuat di parlemen, DPRD, DPR RI," kata AHY.

2 dari 3 halaman

SBY Titip Pesan

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono absen dalam kampanye terbuka yang digelar di Gedung Islamic Center, Pamekasan, Madura, Selasa (26/3/2019).

"Saya ingin mengutarakan video Pak SBY akan menyapa masyarakat secara keseluruhan," kata AHY di hadapan para pendukung dan kader di Gedung Islamic Center, Pamekasan, Madura, Selasa (26/3/2019).

Dalam video berdurasi sekitar 5 menit lebih, SBY menyampaikan beberapa hal. Mulai meminta maaf lantaran tidak bisa berpartisipasi langsung, karena menemani istrinya Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di rumah sakit Singapura hingga harapannya agar Demokrat bisa terpilih kembali akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"5 tahun mendatang, Partai Demokrat akan berjuang habis-habisan agar para pemimpin rakyat, betul-betul dapat ditingkatkan terutama bagi saudara-saudara kita," kata SBY dalam video.

Dia pun berharap kepada kadernya yang maju menjadi caleg agar bisa berjuang untuk memperbaiki nasib rakya dengan berjuang dengan cara baik.

"Insyallah, para caleg akan berhasil menjadi anggota DPR RI dan Anggota DPRD yang amanat dan terus memperjuangkan kepentingan rakyat," kata SBY.

 

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Sikap Fraksi Demokrat DPR terkait Kasus Jiwasraya
Artikel Selanjutnya
Demokrat Tuduh Donald Trump Terlibat Skema Korupsi Pemilu 2020