Sukses

Khofifah dan Emil Dardak Kunjungi Rumah Prabowo, Jemput SK Dukungan Pilgub Jatim?

Khofifah dan Emil Dardak kompak mengunjungi rumah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jaksel. Pertemuan itu diduga untuk menggalang dukungan maju di Pilgub Jatim 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Keduanya tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekira pukul 16.30 WIB, Jumat (7/6/2024). Khofifah dan Emil Dardak datang terpisah di waktu bersamaan.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Khofifah nampak mengenakan baju dan kerudung warna krem. Sementara Emil Dardak terlihat memakai baju batik lengan panjang dengan warna dan motif dominan berwarna cokelat.

Saat ditanya ihwal kehadirannya apakah karena telah mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024, Khofifah hanya merespons singkat.

"Insyaallah, insyaallah," kata Khofifah.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku belum bisa memastikan apakah kunjungan Khofifah-Emil Dardak akan berakhir pada rekomendasi dukungan dari Gerindra untuk keduanya di Pilkada Jatim 2024.

"Saya hari ini diminta mendampingi Pak Prabowo untuk berjumpa dengan Bu Khofifah dan Mas Emil, tapi apa yang akan terjadi di dalam pertemuan nanti kita tunggu saja," kata Muzani di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan di Tangan Prabowo

Muzani menyatakan, hasil pertemuan dengan Khofifah dan Emil Dardak bakal diumumkan langsung oleh Prabowo kepada publik usai pertemuan berlangsung.

Menurut Muzani, jika Prabowo selaku ketua umum memutuskan memberi rekomendasi kepada Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024, seluruh jajaran Partai Gerindra akan turut serta memberikan dukungan.

"Kalau hari ini Pak Prabowo sebagai Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina partai mengambil keputusan itu, pasti seluruh kader Partai Gerindra harus berada di belakang Ibu Khofifah untuk memenangkan dalam pemilihan gubernur Jawa Timur yang akan datang," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini