Sukses

Dito Ariotedjo soal Bobby Maju Pilgub Sumut dari Gerindra: Langkah Positif

Politisi Golkar Dito Ariotedjo angkat bicara terkait langkah Bobby Nasution menjadi kader Gerindra untuk maju di Pilkada 2024 Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Golkar Dito Ariotedjo angkat bicara terkait langkah Bobby Nasution menjadi kader Gerindra untuk maju di Pilkada 2024 Sumatera Utara. Menurutnya, pilihan menantu Presiden Joko Widodo tersebut sangat positif untuk koalisi besar Partai Golkar dan Gerindra serta Partai Koalisi Indonesia Maju lainnya.

Dito pun memberikan ucapan selamat kepada Bobby karena telah memastikan diri maju di Pilkada Sumut melalui Partai Gerindra.

"Saya ucapkan selamat, ya," ucapnya.

Pria yang juga menjabat Menpora RI itu menjelaskan, selama ini dia telah mendengar bahwa majunya Bobby melalui Gerindra karena sudah ada pembicaraan Gerindra dan Golkar terkait gelaran Pilkada-Pilkada di Indonesia.

"Gerindra bersama Golkar ini, hampir beberapa mayoritas Pilkada akan menyatu ya. Ini dalam rangka bagaimana nanti di Sumut, Gerindra punya jagoan Mas Bobby, Golkar Mas Ijeck (Musa Rajekshah). Jadi nanti bersatu (Gerindra-Golkar), juga Koalisi Indonesia Maju," terang Dito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah yang Baik

Terkait adanya cibiran Golkar kecele karena Bobby yang awalnya digadang-gadang masuk ke Partai Golkar ternyata memilih maju dari Gerindra, Dito membantah. Menurutnya, partainya tak merasa gondok maupun kecele, karena itu sudah didesain.

Justru, lanjut politisi 33 tahun tersebut, langkah Bobby melaju dari Partai Gerindra itu bagus dan positif untuk menjadi simbol perekat Pilkada-Pilkada di daerah lainnya.

"Ini langkah yang baik semoga bisa menjadi perekat Pilkada di lain tempat. Enggak ada perasaan kecele, karena yang saya tahu ini justru hasil pembicaraan para pimpinan, Pak Ketum Airlangga dan Pak Prabowo, jadi ini langkah positif dong," tandasnya.

Sebelumnya, Bobby sudah memastikan berstatus sebagai kader Gerindra pada Senin (20/5/2024). Dia juga mengumumkan maju dalam Pilkada 2024 Sumut melalui Gerindra pada Selasa (21/5/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.