Sukses

PPP soal Kemungkinan Usung Sandiaga di Pilkada Jakarta: Kita Lihat Dinamika

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) angkat bicara soal kemungkinan bakal mengusung kadernya Sandiaga Uno dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) angkat bicara soal kemungkinan bakal mengusung kadernya Sandiaga Uno dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Diketahui, Pilkada nantinya akan digelar secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia, pada November 2024 mendatang.

"(Akan mengusung Pak Sandi) Mungkin juga bisa, nanti kita lihat dinamika yang berkembang di lapangan," kata Plt Ketua Umum PPP, Mardiono kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Selain itu, terkait koalisi dengan partai politik lain dalam kontestasi Pilkada nanti. Pihaknya belum bisa memastikan akan berkoalisi dengan siapa.

Pihaknya, lanjut Mardiono, masih harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan daerah masing-masing. Apalagi, setiap daerah memiliki kearifan lokal yang berbeda.

"Kalau Pilkada mungkin di daerah-daerah tertentu itunakan dinamis, karena memang Pilkada itu di daerah satu dan yang lain itu berbeda-beda. Karena itu kan terjadi dalam kearifan lokal ya ditempat, jadi nanti kami akan menyesuaikan dimana sesuai dengan kebutuhan di lapangan," ujarnya.

"Ya nanti kita lihat ya, kita lihat kebutuhan politik di Jakarta. Karena mohon maaf, di Jakarta untuk DKI itu PPP nya satu kursi," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NasDem Pertimbangkan Usung Anies di Pilkada DKI

Sementara itu, Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak menutup kemungkinan untuk mengusung kembali Anies Rasyid Baswedan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Untuk Pilkada akan digelar secara serentak pada November 2024 mendatang.

Diketahui, Anies merupakan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 pada Pilpres 2024, yang diusung NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"(Usung Anies lagi) Ya probability (kemungkinan) ke arah itu masih ada saja, kita pelru pengkajian," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.