Sukses

NasDem Buka Pintu untuk Anies Baswedan sampai Ahmad Sahroni Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, jika Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sempat berdiskusi dengan calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan terkait peluang kembali maju di pemilihan gubernur Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, jika Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sempat berdiskusi dengan calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan terkait peluang kembali maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dia menuturkan, Surya Paloh membuka pintu kembali jika Anies Baswedan ingin kembali bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Jakarta itu.

"Komunikasi sudah. Kita cek ombak sama Mas Anies. (berdiskusi dengan) Mas Anies 18 Maret, itu Pak Surya menyampaikan politik ini kan kartu enggak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju Pilkada, monggo NasDem siap," kata Willy, saat diwawancarai, di NasDem Tower, Senin (15/4/2024).

Namun, Willy mengatakan saat ini fokus Anies adalah untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

"Ya Pak Anies menjawabnya saya akan menyelesaikan proses MK," ujar dia.

Lebih lanjut, Willy menyebut, tak hanya Anies yang diberikan peluang, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, dan Ketua DPW Partai NasDem Jakarta Wibi Andrino dibukakan peluang yang sama untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Kalau di sini namanya mengerucut ya pasti lah Ahmad Sahroni, ya pasti lah Wibi Andriano," imbuh Willy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NasDem Konsolidasi Jelang Pilkada 2024

Partai NasDem menggelar open house Idul Fitri 1445 Hijriah, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (15/4/2024) siang.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan acara tersebut digelar untuk internal.

"Ini sekaligus momentum kita berterima kasih atas perjuangan kawan-kawan sehingga NasDem bisa memperoleh hasil yang baik di pemilu kemarin," kata Taslim, kepada wartawan, di NasDem Tower, Senin (15/4/2024).

"Sampai saat ini, kursi DPR RI kita naik sepuluh dari 59, kita berharap setelah sidang MK nanti, NasDem bisa masuk ke angka 70 atau 71. DPRD Kabupaten Kota kita itu sekarang sudah 2.190, jadi mengalami kenaikan dari 1.800 jadi hampir 2.220," sambung dia.

Selain itu, Taslim mengatakan, acara open house diharapkan menjadi spirit baru dalam memasuki era Indonesia ke depan yang lebih baik.

"Dan kami terus bertekad memberi sumbangsih yang besar terhadap bangsa dan negara, sekarang dan yang akan datang," ucapnya.

Taslim menyebut, open house ini jugs menjadi wadah bagi internal Partai NasDem untuk saling memaafkan. Serta, konsolidasi menguatkan menjelang Pilkada 2024.

"Konsolidasi kita semakin kuat, dan kita semakin tegar menghadapi, khususnya menyiapkan kader-kader menghadapi pilkada 27 November yang akan datang, itu harapan kita," imbuh Taslim.

3 dari 3 halaman

NasDem Gelar Open House

Partai NasDem menggelar acara open house Idulfitri 1445 Hijriah, di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024) siang.

Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansah mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima tamu baik dari internal maupun eksternal.

Namun, dia menegaskan, bahwa agenda open house merupakan acara internal Partai NasDem.

"Siapa yang hadir? Hadir semua pengurus NasDem baik di semua tingkatan baik dari pengurus pusat, wilayah, maupun NasDem di sekitaran mungkin Jakarta, Bogor, Depok, dan lainnya," kata Charles, saat diwawancarai di NasDem Tower, Jakarta, Senin (15/4/2024).

"Ini juga Pak Surya memberikan respons positif, siapapun yang hadir untuk hari ini akan diterima secara baik, baik internal maupun eksternal," sambung dia.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini