Sukses

Anies-Muhaimin Menang Telak di TPS Tempatnya Mencoblos Pemilu 2024

Pasangan capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menang telak dari pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di TPS 060, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menang telak dari pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di TPS 060, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel) diketahui merupakan tempat Anies bersama keluarganya mencoblos dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Perhitungan suara berlangsung di tenda TPS 60 oleh anggota KPPS dan saksi yang disaksikan masyarakat.

Perhitungan suara di TPS 60 juga turut disaksikan anak-anak Anies Baswedan, yaitu Mutiara Annisa Baswedan dan Mikail Azizi Baswedan. Selain itu, menantu Anies yakni Ali Saleh Alhuraiby turut menyaksikan perhitungan suara tersebut.

Tercatat, kertas suara pemilih pasangan nomor urut 01 Anies-Muhaimin di TPS 60 Lebak Bulus sebanyak 140 suara.

Lalu, kertas suara pemilih pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebanyak 35 suara, dan kertas suara pemilih pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebanyak 19 suara.

"Total suara yang masuk, 195 suara. 194 nya sah," ujar Wakil Ketua KPPS 60 Lebak Bulus Abdul Hamis, Rabu (14/2/2024).

Kemudian, surat suara sisa untuk DPR RI sebanyak 39, DPD sebanyak 37, dan DPRD sebanyak 34. Lalu, terdapat surat suara rusak yang merupakan surat suara DPRD sebanyak 4 lembar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Tiba di Markas Pemenangan, Bakal Pantau Quick Count Bareng Timnas hingga Relawan

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), tiba di markas pemenangan yang terletak di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Anies tiba di rumah pemenangan AMIN di Diponegoro pada pukul 13.55 WIB. Dia menyampaikan rasa syukurnya karena melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat.

"Saya mau bicara soal antusiasme dulu, luar biasa dari pagi, dan di sini luar biasa, di rumah begitu jadi kami bersyukur sekali bahwa perjalanan kampanye kemarin dijalankan secara terhormat, penuh dengan kerja-kerja yang sepenuh hati yang dikerjakan, swadaya, swakarsa dan puncaknya kemarin kita lihat pada kegiatan di JIS kemarin," kata Anies.

Menurut Anies, semangat perubahan dari rakyat semakin terbuka lebar.

"Mudah-mudahan ini pertanda baik, InsyaAllah hari ini saatnya perubahan," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Gagasan Perubahan

Lebih lanjut, Anies juga optimis banyak masyarakat yang menginginkan AMIN masuk ke putaran dua pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sebab, kata dia AMIN membawa gagasan perubahan.

"Rakyat Indonesia menginginkan adanya kondisi hidup yang lebih baik, keluarga-keluarga yang ingin lebih baik dan lapangan pekerjaan yang lebih mudah, biaya pendidikan lebih murah, harga-harga lebih murah, lalu juga makin banyak yang merasakan kita ingin iklim demokrasi yang lebih sehat," ucap dia.

Selain itu, Anies menyebut Indonesia harus memiliki iklim demokrasi yang menghormati pilihan hingga iklim demokrasi yang mengayomi semua rakyat.

"Makin hari suara itu makin lantang, dan utk itu kita perlu melakukan perubahan, jadi rasanya yang ingin perubahan makin hari makin banyak Alhamdulillah," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.