Sukses

Anies Dorong Masyarakat Tak Golput: Jangan Sia-siakan Kesempatan, Datang ke TPS

 

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, mengajak seluruh masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya di pemilihan umum (Pemilu) pada Rabu, 14 Februari 2024. Menurut dia, kontestasi lima tahunan itu menjadi penentu arah Indonesia ke depan.

"Ini kesempatan kita sebagai rakyat menentukan arah dan jangan sia-siakan kesempatan. Pakai, datang ke TPS," kata Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2024).

Mantan gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menganjurkan agar masyarakat memilih perubahan. Anies menegaskan, perubahan yang dimaksud ialah perubahan ke arah yang lebih baik.

"Dan saya menganjurkan untuk pilih perubahan untuk kondisi keluarga kita bisa berubah nasibnya menjadi lebih baik, pekerjaan lebih mudah, biaya hidup lebih murah," kata dia.

Sebelumnya, Anies menyebut tidak memiliki persiapan khusus jelang pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024. Ia mengaku relatif rileks dan bakal menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

"Tidak ada persiapan khusus. Terima kasih, kegiatan kita itu. Jadi tidak ada persiapan khusus hari ini. Kita relatif rileks kemudian sore malam nanti bersama keluarga," kata Anies.

Anies bakal pergi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama keluarganya. TPS Anies berada tak jauh dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Adapun Anies bakal mencoblos di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Anies dijadwalkan bakal menuju ke TPS pada pukul 07.00 WIB.

"Kami sekeluarga tentu akan nyoblos di TPS di lingkungan kami pagi-pagi. Kemudian sesudah itu kami akan ke markas di Jalan Diponegoro di markas Timnas," ungkap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdoa Sebelum TPS

Anies menjelaskan, sebelum menuju TPS, dia dan keluarga bakal berdoa hingga sungkeman terlebih dahulu. "Seperti biasa, kita doa. Dan doa tidak pernah putus dari kemarin," ujar Anies.

Lebih lanjut, dia juga mengajak kepada semua massa pendukung untuk turut berdoa. Anies meminta pendukungnya berdoa untuk kelancaran pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.