Sukses

Isi Masa Tenang Pemilu, Anies Baswedan Reuni Bareng Teman Semasa SMA

 

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan turut mengisi kegiatan memasuki masa tenang dengan menjamu puluhan teman dari SMA 2 Yogyakarta di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Cilandak, Minggu (11/2/2024).

“Teman-teman SMA 2 Yogyakarta angkatan 88-89 terima kasih sudah panjang sekali kita tak jumpa sebanyak ini,” ucap Anies dalam keteranganya.

Menurut Anies momen pertemuan bersama teman-temannya saat SMA merupakan momen yang luar biasa. Karena di tengah padatnya jadwal kampanye akhirnya mendapat waktu untuk reuni bersama di masa tenang.

“Ini momen yang luar biasa, kami bersyukur sekali bisa bertemu dengan teman semua, sebenarnya sempat khawatir dengan jadwal tapi alhamdulillah kita bisa,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Anies banyak membahas masa lalunya saat SMA, menceritakan keluarga bersama Fery Farhati dan anak-anak, hingga bagaimana dia memutuskan tinggal di kediamannya yang sekarang.

Dari pertemuan itu, Anies juga berharap silaturahmi yang terbangun dapat berkala dikerjakan sehingga silaturahmi tidak akan terputus.

“Senang bisa ngobrol pagi ini dan Insya Allah ini silaturahmi yang berkala, sehingga gak terputus terlalu panjang, biar kita itu gak pangling,” tandas Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Tenang, APK Mulai Dibersihkan

Memasuki masa tenang alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah ruas jalan mulai dicopot. Seperti di flyover atau jembatan layang Pancoran sampai Tendean, Jakarta Selatan yang sudah bersih dari APK sejak, Minggu (11/2/2024).

Berdasarkan pantauan merdeka.com di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB mulai dari Cawang sampai jalan protokol MT. Haryono telah tidak ada APK yang terpasang di sisi-sisi jalan.

Termasuk di jembatan layang Pancoran maupun arah sebaliknya, yang selama masa kampanye jadi sasaran lokasi pemasangan APK bendera partai politik (parpol) di sisi pembatas jalan.

Melaju ke arah Tendean, dan Kuningan kondisi serupa juga terlihat. Di mana, APK yang sebelumnya terpasang di sisi-sisi pembatas jalan, nampak telah dibersihkan oleh petugas.

Diketahui dari informasi yang dihimpun, pembersihan APK ini dilakukan oleh petugas gabungan dari PPSU hingga Satpol PP sejak, pukul 00.30 WIB dini hari. APK tersebut dicopot dan diangkut ke dalam truk oleh petugas.

Namun sayangnya, dari hasil pengecekan ke lokasi masih ditemukan beberapa APK yang telah dicopot hanya diletakan di pinggir jalan. Seperti yang terlihat di jembatan penyeberangan orang (JPO) samping kantor BP2MI.

Terlihat sejumlah APK yang sebelumnya terpasang di JPO, hanya diletakan di bawah JPO. APK seperti bendera parpol sampai banner caleg dan capres lengkap dengan bambu penopang hanya diletakan di sisi JPO.

Reporter: Bachtiarudin Alam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini