Sukses

70 Persen Suara Buruh Ditargetkan Masuk Kantong Ganjar-Mahfud

Liputan6.com, Jakarta Relawan Buruh Sahabat Ganjar mengerahkan ribuan massa di Kampanye Akbar penutup Ganjar-Mahfud bertajuk 'Hajatan Rakyat' di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2/2024).

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea memimpin langsung ribuan massa buruh hadir di Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Semarang. Andi Gani datang bersama ribuan buruh yang berasal dari Jawa Tengah, Bandung, Surabaya, dan lainnya.

Ia menargetkan 70 persen buruh akan memberikan suaranya untuk Ganjar-Mahfud. Alasannya, hanya Ganjar-Mahfud satu-satunya calon yang berkomitmen akan merevisi UU Cipta Kerja klaster ketenagakerjaan.

Hal itu terungkap dalam debat terakhir, hanya Ganjar yang mau dan konsisten merevisi UU Cipta Kerja.

"Kami targetkan 70 persen suara buruh akan dikantongi pasangan Ganjar-Mahfud," ungkapnya.

Andi Gani mengatakan, selama blusukan ke kawasan-kawasan industri dan door to door ke perumahan warga, banyak masyarakat yang mengapresiasi program-program prioritas Ganjar-Mahfud.

Misalnya, program satu keluarga miskin satu sarjana, SMK gratis langsung kerja untuk keluarga miskin, membuka 17 juta lapangan kerja di seluruh Indonesia, buruh naik kelas, internet super cepat gratis dan merata, serta KTP Sakti.

"Ganjar-Mahfud pasti akan menepati janji kampanyenya untuk berpihak dan adil terhadap buruh. Ditambah keinginan Pak Ganjar untuk merevisi UU Cipta Kerja menambah barisan panjang buruh yang mendukung Ganjar-Mahfud," ujarnya.

Andi Gani yakin dengan kerja keras buruh, partai pendukung dan seluruh relawan, Ganjar-Mahfud akan mendapatkan suara signifikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Membelah Massa

Sementara, pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba sekitar pukul 15.39 WIB dilokasi acara dengan membelah massa untuk naik panggung. Keduanya tampak mengenakan jaket bomber berwarna hijau.

Ganjar didampingi oleh istrinya Siti Atikoh dan anaknya Alam Ganjar. Mahfud didamping istrinya, Zaizatun Nihayati. Terdengar massa meneriakan dukungan bagi Ganjar-Mahfud.

Ganjar mengajak para pendukung untuk melalukan proses demokrasi dengan damai. "Ganjar-Mahfud minta maaf jika selama proses ini ada yang sakit hati, ada yang tidak berkenan, sungguh-sungguh kami minta maaf semua," kata Ganjar.

Ganjar pun meminta para pendukungnya untuk tidak terbawa perasaan. Ia juga mengajak pendukungnya untuk bersama-sama membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Mahfud membacakan tiga maklumat solusi dasar yang menjadi janji pasangan Ganjar-Mahfud.

Pertama, dengan segenap jiwa raga akan menjaga dan memperkuat demokrasi dan nomokrasi. Kedua, berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang sidiq, amanah, tabligh, fathonah, yang akan selalu tunduk pada suara hati nurani dan kepentingan rakyat. Ketiga, akan selalu setia bersama rakyat, akan penuhi hak sosial, ekonomi, dan budaya rakyat.

panye Akbar di Semarang diantaranya, Slank, Once, Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, NDX AKA, dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Demokrasi Tengah Berjalan ke Arah Kegelapan

"Janji yang sudah kami lakukan Insyaa Allah sudah dihitung dari sekarang. Itulah kenapa harga bahan pokok harus turun, bahkan kami berjanji kepada pahlawan pangan, para petani, nelayan, peternak, pekebun di masa kami nanti tidak ada lagi kelangkaan pupuk," jelasnya.

Mahfud juga menilai, demokrasi Indonesia tengah berjalan ke arah kegelapan. Sebab, korupsi, oolusi, dan nepotisme semakin marak dan hukum bisa disalahgunakan.

"Sungguh demokrasi Indonesia mengarah atau menuju ke arah kegelapan karena korupsi semakin marak terjadi, hukum disalahgunakan, dan terakhir konstitusi dipermainkan. Akibatnya apa? Rakyat ekonominya semakin susah, kehidupan wong cilik semakin cilik," ucapnya.

Adapun, dalam Kampanye Akbar di Semarang turut dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Lalu, ada Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bambang Pacul, Ketua TPN Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Wakil Ketua TPN Andi Gani Nena Wea, Dewan Penasihat TPN Yenny Wahid, dan Dewan Pakar TPN Sandiaga Uno.

Para artis juga memeriahkan gelaran Kam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini