Sukses

Jusuf Kalla Jalan Kaki Sepanjang 3,5 Km ke Lokasi Kampanye Akbar Anies-Cak Imin di JIS

Jusuf Kalla (JK) menghadiri kampanye akbar pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di JIS, Sabtu (10/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla atau JK menghadiri kampanye akbar pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024).

Pria yang kerap disapa JK itu bersama istri, Mufidah jalan kaki selama 1,5 jam dengan jarak sepanjang 3,5 kilometer ke lokasi kampanye akbar.

Hal tersebut diungkap oleh Anies Baswedan saat mengawali sambutan dalam pidato kampanye akbar. Dia menyapa sejumlah tamu dan petinggi partai pendukung yang menghadiri kampanyenya.

"Yang kami hormati, yang kami banggakan, yang kami teladani orangtua kita. Wakil Presiden ke 10 12 Bapak Muhammad Jusuf Kalla," kata Anies.

JK yang memakai kemeja putih dan topi warna putih ini pun melambaikan kedua tangannya ke hadapan massa di JIS.

"Semoga beliau selalu diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya, dan terus menjadi pengayom di republik ini," sambung Anies. Doa Anies itu dijawab massa dengan teriakan Amin.

"Beliau beserta ibu jalan kaki 1,5 jam, 3,5 kilometer menuju lokasi ini," tandas Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies dan Jusuf Kalla Sarapan Bersama Sebelum Kampanye Akbar di JIS

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan sarapan bareng wakil presiden ke 10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) di Discovery Ancol, jelang kampanye akbar di Jakarta International Stasium (JIS), Jakarta Utara Sabtu (10/2/2024).

Momen penuh kehangatan itu turut dihadiri istri Anies yakni Ferry Farhati dan keluarganya. Begitu juga Jusuf Kalla yang ditemani istri serta Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said.

Pada kampanye akbar kali ini, Timnas Amin mengusung tema 'Bersatu, Berani Berubah' yang dihadiri oleh jutaan massa pendukung dari berbagai daerah. Ia pun mengapresiasi massa pendukungnya telah berdatangan.

"Jadi ini animo, semangat, presisten, yang tercermin dari jumlahnya, bukan hanya mereka banyak tapi ini datang dengan apa adanya, dengan semangat, datang dengan keinginan perubahan, ada yang jalan kaki bersepeda bahkan menginap tadi subuh saya lihat sudah tidak bergerak, sungguh subhanallah," ujar Anies kepada awak media, Sabtu (10/2/2024).

Di saat yang bersamaan, Jusuf Kalla mengatakan bahwa animo sebesar ini merupakan representasi dari keinginan kuat masyarakat akan perubahan yang lebih baik. Sekaligus peringatan bagi pihak-pihak yang memanipulasi maupun mencuri suara rakyat.

"Jadi ini animo masyarakat luar biasa, mereka datang dengan niat baik, harapan baik, ini memberikan juga warning kepada siapa saja yang ingin mencuri rakyat mereka akan lawan, jangan suara sebesar ini dirampok," ucap JK.

"Jadi saya tanya sekian bulan ini apa yang didapat dari masyarakat sehingga itu akan diekpresikan nanti (di kampanye akbar)," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.