Sukses

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Mancing Prabowo-Gibran di Kalimalang Jaktim

Ratusan orang mengikuti lomba mancing untuk Prabowo-Gibran sekali putaran di Kalimalang Jakarta Timur yang diselenggarakan Rampai Nusantara, Jumat (9/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang mengikuti lomba mancing untuk Prabowo-Gibran sekali putaran di Kalimalang Jakarta Timur yang diselenggarakan Rampai Nusantara, Jumat (9/2/2024).

Lomba Mancing yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar menjadi salah satu ajang kampanye yang unik lantaran digelar di bantaran kali yang sengaja ditebari ribuan ikan sebelum acara dimulai.

“Ini menjadi rangkaian agenda yang terus dilakukan Rampai Nusantara untuk mengenalkan Prabowo-Gibran, hari ini kami sangat bersyukur dan bangga karena pesertanya jauh melampaui perkiraan kami, ini saja sudah kami batasi,kalo tidak dibatasi wah sangat membludak ya," jelas Mardiansyah Semar.

Menurutnya, tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti lomba mancing kali ini menunjukan penerimaan pada paslon 02 yang juga tinggi karena dengan sadar diri mereka memakai atribut Prabowo-Gibran itu dengan bangganya dan senang hati.

“Masyarakat menyambut hangat kegiatan untuk sosialisasi paslon 02, ini menunjukan penerimaan dimasyarakat juga sangat tinggi, insya allah kami yakin sekali akan menang sekali putaran,” tambah Semar.

Semar berpesan, selain menjadikan kegiatan lomba ini sebagai ajang mencari keberuntungan memperoleh hadiah, namun jadikan kesempatan ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahim sesama warga.

“Mempererat tali silaturahmi itu lebih penting. Dengan silaturahmi kita dapat banyak teman dan saudara khususnya untuk warga yang tinggal jakarta timur dan sekitarnya karena pesertanya dari berbagai wilayah” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Srikandi Garuda Indonesia Maju Ajak Warga Jaksel Sehat Senam Gemoy Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Relawan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang bernama Srikandi Garuda Indonesia Maju melakukan senam gemoy.

Acara senam gemoy tersebut dilakukan para relawan bersama para warga di Area Senam Sasana Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel) pada hari ini, Jumat (9/2/2024). Acara tersebut dimulai pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB yang dihadiri oleh warga sekitar 150 orang.

Senam Gemoy Asik yang diselenggarakan oleh Srikandi Garuda Indonesia Maju ini dalam rangka menyuarakan dan memasyarakatkan olahraga.

Selain untuk kesehatan jasmani dan rohani, olahraga ini juga sebagai kegiatan yang menjadi salah satu alat yang kreatif dan inovatif dalam mengembangkan interaksi dengan masyarakat.

"Kami Srikandi Garuda Indonesia Maju rutin melakukan Senam Gemoy Asik seminggu sekali, hal ini diselenggarakan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ujar relawan Srikandi Garuda Indonesia Maju Evi Apriyanti yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Jumat (9/2/2024).

"Pentingnya berolahraga selain untuk kesehatan juga untuk membangun komunikasi dan interaksi dengan warga sekitar," sambung dia.

Evi menyebut, saat ini pemerintah Indonesia juga menggencarkan akan pembangunan olahraga yang menjadi salah satu hal yang efektif untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkarakter.

"Dimulai dengan memiliki kesehatan secara jasmani dan rohani, maka akan berpengaruh pada peningkatan diri dalam bidang pendidikan, perekonomian, sosial dan budaya," jelas Evi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.