Sukses

Dishub Jakarta Sediakan 7 Kantong Parkir untuk Kampanye Akbar Anies-Cak Imin di JIS, Ada di Ancol hingga JIExpo

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyediakan tujuh kantong parkir bagi masyarakat yang bakal menghadiri kampanye akbar pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyediakan tujuh kantong parkir bagi masyarakat yang bakal menghadiri kampanye akbar pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengatakan masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi dapat parkir di Ancol Karnaval hingga JIExpo Kemayoran.

"Parkir kendaraan terdapat di luar area JIS, antara lain di RSPI Sulianti Soeroso, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D'Arcici, Ruko Sunter Nirwana, Ancol Karnaval, JIEXPO, dan C3 Kemayoran," kata Syafrin dalam keterangan tertulis, diterima Jumat (9/2/2024).

Syafrin menyampaikan, bagi masyarakat yang akan menuju Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk mengikuti kampanye akbar Anies-Cak Imin diimbau menggunakan angkutan umum.

Dia juga mengajak para pengguna jalan yang tidak berkepentingan menuju JIS pada Sabtu, 10 Februari 2024 agar menghindari ruas jalan sekitar JIS karena bakal ada rekayasa lalu lintas yang bakal diterapkan.

Adapun rekayasa lalin di sekitar kawasan JIS, Jakarta Utara bakal diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB. Diketahui, kampanye akbar AMIN di JIS bakal berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

"Akan dilakukan penutupan terbatas (situasional) pada ruas jalan yang bersinggungan dengan lokasi Kegiatan Kampanye Akbar di Jakarta International Stadium (JIS)," kata Syafrin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rute Alternatif

 

Adapun ruas jalan yang bakal direkayasa ialah Simpang Perlintasan bidang Kereta Api (KA), Jalan Sunter permai raya-Jalan RE. Martadinata, Simpang Jalan Sunter permai raya-Jalan Bisma Raya, serta Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

Selama rekayasa lalu lintas berlangsung, Dishub DKI Jakarta juga menyiapkan sejumlah rute alternatif yang dapat dilalui pengguna jalan selama kegiatan kampanye akbar berlangsung. Berikut rinciannya:

1. Lalu lintas dari Arah Timur/Tanjung Priok menuju arah Selatan/Kemayoran melalui Jalan RE Martadinata-Kupingan Ancol-Jalan Benyamin Suaeb-dan seterusnya

2. Lalu lintas dari arah Timur/Jalan Bisma menuju Barat/Kota melalui Jalan Sunter Permai-Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Griya Utama- Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Ancol Timur-putar balik-Jalan RE. Martadinata-dan seterusnya

3. Lalu lintas dari arah Selatan/Jalan Danau Sunter Barat menuju Timur atau Tanjung Priok melalui Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Yos Sudarso-dst atau menuju Barat/Kota melalui Jalan Griya Utama- Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Ancol Timur-putar balik-Jalan RE. Martadinata-dan seterusnya

3 dari 3 halaman

Timnas AMIN Imbau Pendukung Tetap Hadiri Kampanye Akbar di JIS Meski Tak Punya Tiket

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), mengimbau pendukung AMIN yang tidak kebagian e-tiket tetap datang ke Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk menghadiri kampanye akbar terakhir AMIN pada Sabtu, 10 Februari 2024. 

"Banyak yang ditanyakan terutama tiket, itu selalu ditanyakan. Sampai-sampai Pak Anies turun tangan tuh tadi pagi udah lihat Instagramnya ya. Beliau menyampaikan bahwa tiket itu hanya sebagai manajemen masa, hanya untuk mengukur animo, hanya untuk memberikan kesempatan yang memilih tempat duduk," kata Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus, Kamis (8/2/2024).

Syaugi menjelaskan, massa pendukung yang telah memiliki e-tiket diberi waktu lebih dulu untuk masuk ke stadion JIS pada pukul 06.30 WIB. Selepas itu, kesempatan masuk akan diberikan kepada siapapun yang tiba lebih dulu sesuai kapasitas JIS.

"Jadi kita ga perlu mempermasalahkan tiket, yang penting datang ya. Datang lebih pagi lebih baik. Semua akan diwadahi," kata Syaugi.

Lebih lanjut, Syaugi menyampaikan,  kapasitas JIS yang terdiri dari 82 ribu bangku dan dapat menampung 10 ribu penonton tambahan di lapangan stadion. Massa pendukung yang tidak kebagian masuk ke dalam JIS bakal diarahkan mengikuti rangkaian acara di luar stadion.

"Tempat bukan hanya di dalam JIS. JIS itu seat-nya hanya 82.000 yang duduk. Kemudian di lapangannya itu yang sudah ditutup grass cover itu bisa 10.000 jadi 92.000," terang Syaugi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini