Sukses

Festival Rakyat Indonesia Unggul 2024 Digelar di Washington DC, Bentuk Dukungan ke Ganjar-Mahfud

Relawan DC For Ganjar bersama Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar festival rakyat Indonesia dengan tema "Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia" di Washington DC.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai elemen jelang pencoblosan Pemilu 2024 semakin menguatkan dukungannya, termasuk untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Para pendukungnya yang mengatasnamakan Relawan DC For Ganjar bersama Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar festival rakyat Indonesia dengan tema "Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia" di Washington DC.

Haris Koentjoro sebagai ketua panitia menjelaskan bahwa festival ini merupakan acara puncak dan penutup rangkaian acara yang telah diadakan sebelum hari pemilihan.

"Semua rangkaian acara di selenggarakan dengan semangat gotong-royong masyarakat Indonesia yang tinggal di Washington DC dan sekitarnya sebagai ungkapan rasa cinta mereka terhadap tanah air," kata dia dalam keterangannya, Senin (5/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Politikus PDIP Basuki Tjahjan Purnama alias Ahok memberikan sambutan melalui virtual. Dia pun mengajak semua diaspora untuk terus mencintai Indonesia.

"Dan berjuang tanpa takut akan intimidasi," ungkap Ahok.

Selama menikmati hiburan pengunjung juga bisa menikmati kuliner Indonesia yang disajikan oleh para vendor makanan dan berbelanja barang kerajinan serta pakaian khas Indonesia.

Pengunjung juga bisa mencoba dan belajar membatik yang dipandu oleh pegiat kebudayaan. Kapasitas gedung untuk 700 orang sesak dipenuhi oleh para pengunjung yang sangat antusias.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukti dan Komitmen Bersama

Sekjen BMI, Halasan Michael Hartman Nababan menyatakan, keberhasilan acara ini sebagai bukti komitmen bersama untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud.

"Sesuai instruksi ketua Umum Bung Herviano, maka kami bergerak di daerah perantauan ini untuk turun dan bergotong-royong dengan relawan DC for Ganjar untuk bisa memenangkan paslon nomor tiga," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Optimis

Sementara koordinator Relawan DC For Ganjar, Johanes Wahjudi pun optimis bahwa Ganjar-Pranowo bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Melihat antusiasme dan perkembangan terkini, kami sangat optimis pasangan Ganjar dan Mahfud akan terpilih sebagai Pesiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia karena berdasarkan rekam jejak dan kemampuan beliau beliau ini untuk memimpin rakyat Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.