Sukses

Prabowo Berulang Kali Setujui Pendapatnya di Debat Pamungkas, Anies: Perubahan Makin Diterima

Anies Baswedan merespons capres nomor urut dua Prabowo Subianto yang berulang kali setuju dengan pendapatnya di debat pamungkas Pilpres 2024. Anies mengaku bersyukur.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan merespons capres nomor urut dua Prabowo Subianto yang berulang kali setuju dengan pendapatnya di debat pamungkas Pilpres 2024. Anies mengaku bersyukur.

"Saya bersyukur bahwa Pak Prabowo menyetujui banyak yang kami sampaikan berulang menyatakan setuju," kata Anies kepada wartawan di di Lapangan Molinow, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

Anies menilai, pernyataan Prabowo Subianto yang berulang kali sepakat dengan dirinya itu memperlihatkan bahwa gagasan perubahan semakin diterima banyak pihak. Termasuk, kata dia capres dan cawapres Pilpres 2024.

"Itu menggambarkan bahwa sesungguhnya gagasan dan perubahan itu makin hari makin diterima termasuk oleh kandidat lain," kata dia.

Diketahui, calon presiden (capres) nomor urut dua Prabowo Subianto beberapa kali menyatakan setuju dengan pendapat capres nomor urut satu Anies Baswedan saat debat pamungkas peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pertama, Prabowo setuju terhadap gagasan Anies soal pentingnya memberi ruang luas bagi para budayawan untuk berekspresi.

"Saya bisa menerima, saya juga setuju itu, kalau saya jadi presiden saya akan memikirkan Kementerian Kebudayaan. Kalau ide yang baik dari mana pun saya bisa terima dan saya dukung," kata Prabowo saat debat capres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Setuju soal Perbaiki Kesejahteraan Guru

Kedua, Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga setuju dengan Anies perihal memperbaiki kesejahteraan guru. Prabowo menyadari Anies adalah seorang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Secara garis besar, secara objektif saya menilai jawaban-jawaban Pak Anies baik, bagus, relevan, saya banyak setuju dengan jawaban tersebut," ucap Prabowo.

"Mungkin maklum beliau mantan menteri pendidikan. Tapi enggak. Saya sangat sependapat," sambungnya.

Ketiga, mantan Danjen Kopassus itu juga setuju dengan ucapan Anies terkait pengembangan teknologi melalui investasi di sekolah-sekolah. Menurutnya, pandangan Anies tersebut sangat relevan dengannya.

"Sangat relevan, saya juga sependapat. Tetapi memang sekali lagi pemerintah harus lebih proaktif, investasi di sekolah-sekolah khusus untuk mereka dan mencoba teknologi-teknologi khusus. Sekarang sudah banyak terobosan dalam teknologi untuk membantu kaum disabilitas," tutur Prabowo Subianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini