Sukses

Lanjut Kampanye, Ganjar Akan Sambangi Ponpes di Lebaksiu Tegal

Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo kembali melanjutkan safari kampanye selama masa Pilpres 2024. Kali ini, dia akan mengunjungi pondok pesantren (ponpes) di Tegal, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo kembali melanjutkan safari kampanye selama masa Pilpres 2024. Kali ini, dia akan mengunjungi pondok pesantren (ponpes) di Tegal, Jawa Tengah, hingga bermalam di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Kamis (11/1/2024), Ganjar akan bersilaturahmi ke Ponpes Ma'hadut Tholabah, Babakan, Jatimulya, Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah.

Selanjutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan menghadiri pertemuan dengan TPC, caleg partai koalisi, dan relawan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Tegal, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.34, Procot, Tembok Luwung, Adiwerna, Tegal.

Masuk siang hari, Ganjar akan kembali ke Jakarta untuk menghadiri dialog capres yang diselenggarakan Kadin di Djakarta Theater, Jl. M.H. Thamrin No.9 2, RT.2/RW.1, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Kemudian, dia direncanakan bertemu dengan Relawan Nusantara Ganjar (Naga) di INews Tower Jl. K.H. Wahid Hasyim No.36-38, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Masuk malam hari, Ganjar akan menghadiri pernikahan keluarga Pakualaman di Kagungan Dalem Bangsal Sewatama Pura Pakualaman, Jl. Masjid No.46, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, DIY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Jalan Santai di Tegal

Diketahui, Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengawali pagi dengan jalan santai usai menginap di rumah warga, Jalan Arjuna GG.14 A No.56 RT002 RW003 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. Selama berjalan kaki, dia diserbu warga yang antusias meminta foto bersama.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (11/1/2024), Ganjar keluar rumah yang disinggahinya sekitar pukul 06.12 WIB. Dia langsung menelusuri jalan hingga tembus ke Jalan Kresna dan Jalan Abimanyu.

Warga yang melihat berteriak memanggil-manggil namanya seraya berlari meminta foto bersama. Tidak hanya itu, anak sekolah yang memulai aktivitas pagi pun turut antusias.

Ganjar memang berjalan kaki melintasi sejumlah sekolah. Situasi tersebut pun membuat para pelajar tidak mau ketinggalan berfoto bersama.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun sempat ikut kewalahan lantaran anak sekolah nekat ke tengah jalan untuk menyapa. Dia turut menertibkan agar semua masyarakat yang bertemu dapat ke pinggir jalan.

Para pengendara pun menghentikan mobil dan motornya hanya untuk sekedar meminta foto. Kondisi lalu lintas menjadi padat warga yang bergantian menyapa Ganjar.

3 dari 3 halaman

Nginap di Rumah Warga

Sebelumnya, Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengakhiri kampanye hari ini dengan menginap di rumah warga Tegal, Jawa Tengah. Warga setempat yang penasaran pun ramai memadati gang senggol tempat mantan Gubernur Jawa Tengah itu bermalam.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (10/1/2024), Ganjar berjalan memasuki gang senggol, tepatnya di Jalan Arjuna GG.14 A No.56 RT002 RW003 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Sejumlah warga setempat pun tampak terkejut dengan kedatangannya. Sepanjang gang senggol pun semakin padat masyarakat lantaran penasaran dengan sosoknya.

Di lokasi tempatnya bermalam, Ganjar digelarkan karpet untuk duduk di halaman depan. Sebelum mengakhiri kampanye, dia berdialog dengan warga sambil meminta anak muda menyampaikan aspirasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.