Sukses

Anies Baswedan Kampanye di Sumbar: InsyaAllah Masyarakat Minang di Barisan Perubahan

Anies menyebut masyarakat Minang punya tradisi panjang memperjuangkan gagasan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengawali kampanye di tahun 2024 dengan berkunjung ke Sumatera Barat. Kedatangan Anies disambut meriah di Bandara Internasional Minangkabau, Rabu (3/1/2024).

Anies mengaku kagum dengan antusiasme masyarakat Minang untuk menyambut perubahan. Anies meyakini masyarakat Minang akan mendukungnya dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Senang sekali bisa kembali ke Sumatera Barat, dan pagi ini antusiasme masyarakat tinggi sekali. Insya Allah seperti juga sebelum-sebelumnya, masyarakat Minang ada di barisan perubahan yang selalu memilih untuk Indonesia lebih adil bagi semuanya," ujar Anies di Bandara Internasional Minangkabau, Rabu (3/1/2024).

"Kami makin optimistis bahwa di Sumatera Barat masyarakat akan terus makin kokoh untuk mengusung perubahan di Pilpres tahun ini," Anies menambahkan.

Anies menyebut masyarakat Minang punya tradisi panjang memperjuangkan gagasan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Dia yakin masyarakat Minang mendukungnya karena memiliki visi misi merubah Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Jadi saya tidak menterjemahkan sebagai dukungan kepada satu orang tapi dukungan kepada satu gagasan, yaitu gagasan perubahan," kata dia.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Barat, Rahmat Saleh mengatakan upaya pemenangan Anies di Sumbar tak lepas dari peran penting partai pendukung dan relawan setempat.

"Kita mempunyai struktur yang baik, tiga partai koalisi (Nasdem, PKB, PKS) plus dua partai koalisi tambahan yaitu Partai Ummat dan Partai Masyumi yang kuat dan solid," kata Saleh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Siap Berjuang untuk Anies

Selain itu dirinya menuturkan peran-peran para calon anggota legislatif (caleg) di lapangan serta simpul relawan yang kuat juga vital dalam upaya memenangkan Anies di Sumbar.

"Seperti ini relawan Manies, emak-emak Anies dan di luar itu banyak relawan sekitar 59 simpul relawan itu sudah siap berjuang untuk Anies tanpa dibayar. Saya sangat terbantu dengan kerja-kerja relawan, InsyaAllah dengan relawan yang terstruktur, caleg dan tokoh-tokoh Sumatera Barat kita optimis angka 80 persen itu realistis," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini