Sukses

Temui Pegiat Seni di Magelang, Siti Atikoh Ganjar Jajal Main Gamelan

Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menemui pegiat seni budaya di Omah Mbudur, Desa Wanurejo, Magelang, Kamis (28/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menemui pegiat seni budaya di Omah Mbudur, Desa Wanurejo, Magelang, Kamis (28/12/2023).

Pada kesempatan itu, Atikoh ikut mencoba alat musik gamelan dan bernyanyi ala sinden.

Awalnya, Siti Atikoh saat tiba di Omah Mbudur disambut puluhan pegiat seni dan mantan wartawan itu kemudian diajak melihat sejumlah hasil pameran UMKM.

Diketahui, kelompok UMKM yang sedang mempertunjukkan karya berasal dari paguyuban batik sawut Sewu di bawah binaan Dewan Kerajinan Nasional.

Atikoh tampak serius mendengarkan penjelasan dari seorang pegiat seni, lalu pegiat seni mempertunjukkan Soreng Wiroto Budoyo dari Dusun Banyuroto, Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

Kemudian, ia melihat pemusik Cokean di Omah Mbudur dan ikut bergabung ke kelompok tersebut.Ia mencoba bernyanyi seperti pesinden. Kemudian, dia meminta diajarkan cara memainkan alat musik Slenthem.

"Ya, aku diajari, ya, mas," kata dia saat ingin mencoba Slenthem.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Senang

Atikoh sesekali tertawa karena merasa kesulitan memainkan Slenthem untuk membawakan lagu berjudul Gugur Bunga.

Sekitar sepuluh menit Atikoh mencoba memainkan Slenthem. Dia kemudian beralih ke Gender yang belakangan juga sulit dimainkannya.

Setelah memainkan dua alat musik itu, Atikoh kemudian berpamitan kepada para seniman untuk melanjutkan kegiatan di Jawa Tengah pada Kamis ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini