Sukses

Atikoh Ganjar Lanjutkan Safari Politik, Bakal Keliling Yogyakarta hingga Jawa Tengah

Istri calon presiden (capres) capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh kembali melanjutkan safari politiknya. Kali ini Siti Atikoh ke Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Istri calon presiden (capres) capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh kembali melanjutkan safari politiknya. Kali ini Siti Atikoh ke Yogyakarta.

Setibanya di Yogyakarta, Atikoh Ganjar langsung bertemu dan berdialog dengan ibu-ibu pengajian dan wanita hamil di Joglo Dahar Gedhang Mas, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Rabu siang (27/12/2023).

Kehadiran Atikoh disambut para ibu-ibu pengajian dan wanita hamil dan sebagian dari mereka meminta foto dengan wanita kelahiran Jawa Tengah itu

Dia kemudian mendapat kesempatan berbicara dan mengawali pernyataan dengan mendoakan para ibu dan wanita hamil tetap dalam keadaan sehat meskipun harga kebutuhan pokok yang menanjak.

"Alhamdulillah, ibu-ibunya masih bisa senyum meskipun harga-harga masih naik, ya, Bu. Njeh," kata Atikoh yang disambut tawa para ibu dan wanita hamil, Rabu (27/12/2023).

Dia selanjutnya mengungkapkan bahwa capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo punya program pengentasan kemiskinan dengan memberikan kemudahan rakyat miskin memperoleh pendidikan sampai tingkat tinggi.

"Pak Ganjar menginginkan semua warga negara memperoleh pendidikan tinggi, karena dengan pendidikan tinggi, ketika mencari kerja kita bisa memilih," kata Atikoh.

Ada pun, Atikoh melakukan safari politik selama masa kampanye Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 pada Rabu (27/12/2023) sampai Sabtu 30 Desember 2023. Ia akan mendatangi beberapa kota serta kabupaten di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Pada hari ini berdialog dengan perwakilan ibu pengajian dan wanita hamil di Kabupaten Bantul sembari membagikan telur. Atikoh kemudian melanjutkan kegiatan pada Rabu ini dengan mendatangi Kota Magelang menghadiri acara di desa wisata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Datangi Kota Lain

Kemudian Atikoh akan melanjutkan kegiatan pada Kamis 28 Desember 2023 dengan mendatangi beberapa Kabupaten Magelang, Kabupaten Purworejo, hingga Kota Banyumas.

Dari situ, Atikoh bakal melanjutkan kegiatan pada Jumat 29 Desember 2023 dengan mendatangi beberapa wilayah di Jawa Tengah, seperti Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kota Semarang.

Kemudian ia akan mengisi kegiatan pada Sabtu pekan ini 30 Desember 2023 dengan menghadiri acara zikir bersama seribuan jemaah di Ponpes Al-Maghfur, Kota Semarang.

Atikoh selama safari politik dari Rabu sampai Sabtu ini mengawali kegiatan dengan senam pagi bersama sukarelawan, kader partai pengusung Ganjar-Mahfud, dan masyarakat sekitar.

Cucu pendiri ponpes PP Riyadus Sholikhin Kalijaran KH Hisyam A Karim ini, selama berkegiatan di Yogyakarta dan Jawa Tengah juga bakal blusukan ke pasar sekitar untuk menyerap aspirasi masyarakat dan pedagang sekitar.

 

3 dari 4 halaman

CFD Surakarta Meriah, Atikoh dan Ganjar Pingpong Bareng Warga

Sebelumnya, suasana Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta lebih meriah dari biasanya, Minggu 24 Desember 2023. Kehadiran calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atikoh Supriyanti adalah alasan di balik bertambahnya kemeriahan suasana CFD Solo.

Tampak capres Ganjar mengenakan pakaian olahraga bernuansa warna hitam dan topi putih. Sedangkan istrinya, mengenakan jersey warna maroon dan jilbab warna coklat serta training senada dengan sang suami.

Atikoh dan Ganjar menyusuri sepanjang jalan yang biasa ditutup selama beberapa jam untuk aktivitas olahraga masyarakat Surakarta itu setiap Minggu pagi. Sesekali Atikoh meladeni saat warga mengajaknya berfoto.

"Waduh ibu negarane ditinggal wis, Pak Ganjare diserbu foto," seloroh warga melihat Ganjar dikerumuni warga saat Atikoh ikut senam bersama warga lainnya.

Di tengah-tengah, Ganjar yang dikerumuni banyak orang mendadak dipanggil oleh seorang instruktur senam. Ia meminta Ganjar menyapa masyarakat Solo dari atas panggung.

"Bapak ibu jaga kesehatan, senam terus, olahraga terus yang guyub dengan masyarakat. Sehingga kalau bertemu di sini semua hatinya senang. Salam untuk keluarga," ucap Ganjar dilanjut foto bareng warga.

 

4 dari 4 halaman

Atikoh Mahir

Matahari semakin tinggi ketika Ganjar dan Atikoh bertemu warga yang sedang pingpong. Bersama mereka tampak pula eks Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Keduanya pun bergabung. Siapa sangka, calon Ibu Negara cukup mahir bermain tenis meja.

Saat berhadapan dengan Ganjar, Atikoh bahkan sesekali memberi smash. Hal ini pun memicu tawa dan riuh tepukan tangan warga yang antusias menonton. Dari kejauhan, pujian untuk Atikoh pun meluncur.

"Ibu cantik amat, ibu negaranya siapa dulu nih," teriak warga disambut ucapan terima kasih Atikoh.

Semakin siang, Atikoh dan Ganjar ditemani Fx Rudy meninggalkan Jalan Slamet Riyadi untuk menuju ke Pasar Kliwon untuk peresmian posko pemenangan dan ke Pasar Notoharjo untuk tinjauan harga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.