Sukses

Sempat Diminta Istirahat Dokter, Mahfud: Saya Sehat Wal Afiat, Tetap Gaspol Sat Set

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md menyatakan dirinya sehat walafiat. Dia mengaku hanya diminta beristirahat sejenak oleh dokter. Namun, ia memastikan tidak sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md menyatakan dirinya sehat walafiat. Dia mengaku hanya diminta beristirahat sejenak oleh dokter. Namun, ia memastikan tidak sakit.

“Banyak wartawan yang bertanya ke saya soal kesehatan saya. Saya sehat wal afiat. Kemarin hanya jeda untuk beristirahat. Kemarin pagi juga sudah berpidato panjang secara virtual untuk relawan Mahfud di NTB jam 10.30,” kata Mahfud dikutip dari akun instagram resminya @mohmahfudmd pada Selasa (26/12/2023).

Menurut Mahfud, meski kemarin batal berkampanye langsung di NTB, ia tetap menyapa relawan lewat virtual. Sementara selama di rumah ia bermain cucu-cucunya.

“Tadi malam saya berekreasi dengan cucu yang datang dari Amsterdam dan Probolinggo. Hari ini saya akan berpidato secara virtual ke NTB dalam acara penganugerahan gelar adat dari Puri Candranegara di Mataram Lombok. Siang ini saya makan santai sambil lesehan dengan Tim Pengamanan dan rumah tangga kantor di kediaman saya,” kata dia.

Meski hari ini agenda internal, Mahfud menyebut pada esok hari ia mulai kampanye ke daerah lagi yakni Sukabumi dan Surabaya.

“Besok pagi tanggal 27 Desember saya ketemu para Ulama di Sukabumi, sorenya hadir di Perayaan Natal Nasional di Surabaya. Selanjutnya tanggal 28 Desember saya ke Pasuruan, Lumajang, dan Jember dan dilanjutkan tanggal 29 Desember ke Muncar Banyuwangi,” kata dia.

“Pokoknya, Alhamdulillah, saya sehat wal afiat. Tetap gasspoll, sat set tas tes!,” pungkasnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batak Kampanye di NTB

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md semula diagendakan akan melakukan kampanye ke ke Nusa Tenggara Barat (NTB), pada hari Senin (25/12/2023) kemarin.

Namun, Mahfud batal berkampanye hari ini dan hanya memiliki agenda internal di Jakarta. Mahfud disebut telah mendapat saran dari dokter untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan.

"Dokter menyarankan Pak Mahfud Md untuk istirahat dulu beberapa hari setelah menjalani kegiatan yang sangat padat dalam beberapa hari terakhir. Tadi pagi, beliau putuskan tidak jadi berangkat ke NTB," kata Staf Khusus Menko Polhukam bidang Komunikasi Rizal Mustary kepada wartawan, Senin (25/12/2023).

 

3 dari 3 halaman

Rombongan Tetap Berangkat

Meski batal ke NTB, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud tetap berangkat menuju NTB. Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"Rombongan tetap berangkat dipimpin Pak TGB," kata Rizal.

Adapun, pada malam Natal Mahfud menyambangi Gereja Katedral  Jakarta dan menyapa umat kristiani. "Tadi malam Pak Mahfud Md mengunjungi Katedral dan memberi ucapan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani," pungkas Rizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.