Sukses

Ketua TPN Sosialisasi Cara Coblos Ganjar-Mahfud Di Karawang, Ajak Tidak Golput

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, Arsjad Rasjid, melakukan sosialisasi visi-misi paslon nomor urut 3 di Desa Barugubug, Jatisari, Karawang, Sabtu (23/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, Arsjad Rasjid, melakukan sosialisasi visi-misi paslon nomor urut 3 di Desa Barugubug, Jatisari, Karawang, Sabtu (23/12/2023).

Selain memberikan sambutan, Arsjad juga melakukan simulasi cara mencoblos pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud saat 14 Februari 2024 mendatang.

"Mau nggak punya presiden Pak Ganjar? Mau Mas Ganjar?," tanya Arsjad.

"Kalau mau, ini dia, mesti coblos nomor berapa? Nomor 3, jangan golput, harus datang atuh kalau nggak sayang atuh suaranya," sambungnya.

Arsjad kemudian mencontohkan pada warga cara mencoblos Ganjar-Mahfud. Hal pertama yang harus dilakukan warga menurutnya adalah mengecek apakah sudah masuk ke dalam daftar pemilih.

"Kalau sudah terdaftar, jadilah sekarang ini memastikan untuk bisa datang ke TPS, tau nggak tanggal berapa ke TPS nya? 14 Februari," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Surat Suara

Arsjad juga meminta, warga mengecek dan memastikan surat suara bersih dan bagus.

"Karena kalau ntar lecek, sobek minta lagi nggak apa-apa, minta sama petugas," ujarnya.

"Abis itu dilihat, paling penting adalah, yang mana? Coblos yang mana? 3 yang ini, jangan lupa ibu bapak, tapi jangan di luarnya, mesti di dalam sini, colok, coblos. Nanti coblos situ ya nomor 3 nya," sambungnya.

 Selanjutnya, Arsjad mengatakan warga dapat melipat kertas surat suara dan dimasukkan  ke kotak suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini