Sukses

Ketum PAN Zulhas Puji Penampilan Prabowo di Debat Pertama Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas), memberikan pujian terhadap penampilan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dalam debat perdana Pilpres 2024 yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan (Zulhas), memberikan pujian terhadap penampilan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dalam debat perdana Pilpres 2024 yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) malam.

Zulhas mengapresiasi penampilan Prabowo yang dianggapnya tampil dengan baik dan meyakinkan. 

“Bersyukur debat pertama berlangsung lancar dan Pak Prabowo seperti biasa tampil bagus, tegas, meyakinkan, dan sangat matang,” ujar Zulhas dalam keterangan tertulis, Selasa (12/12/2023) . 

Prabowo, kata Zulhas, menyampaikan komitmennya untuk mempercepat pembangunan ekonomi di Papua sebagai upaya mengatasi konflik di wilayah tersebut. Selain itu, Prabowo juga menegaskan komitmen pada penguatan hukum, demokrasi, dan upaya pemberantasan korupsi. 

Prabowo juga menyatakan bahwa bersama Gibran, mereka akan memperbaiki aspek-aspek yang perlu perbaikan dari pemerintahan saat ini serta melanjutkan pembangunan dan program yang baik untuk rakyat.

“Debat ini menunjukkan kepada kita semua bahwa Pak Prabowo ini lengkap, diajak riang gembira bisa, diajak adu gagasan beliau juga luar biasa,” kata Zulhas. 

“Prabowo menang mutlak dalam debat pertama malam ini,” tegas Zulhas

Tak hanya itu, Zulhas menyatakan optimis bahwa capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) memiliki peluang untuk memenangkan Pilpres 2024 dengan satu putaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Pamungkas Prabowo di Debat Capres

Diketahui, Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto, memberikan pernyataan pamungkasnya usai menjalani sebat pertama calon presiden pada pemilihan umum 2024.

Dalam paparannya, Prabowo mengingatkan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia didapat dengan susah payah. Para pahlawan dan pendiri bangsa rela berkorban untuk melepaskan bangsa ini dari belenggu negara-negara asing.

"Kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan ini didapatkan melalui proses yang sangat panjang, perjuangan yang sangat panjang. Berganti-ganti negara-negara lain datang menindas kita, merampas kita. Dan ini adalah hukum sejarah manusia, yang kuat menindas yang lemah," ujar Prabowo dalam Forum Debat Capres di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa malam (12/12/2023).

Oleh karena itu, saat ini Prabowo mengajak semua pihak untuk bersyukur atas kemerdekaan yang sudah diraih. Begitu juga dengan demokrasi yang sudah dimiliki bangsa ini dengan segala kekurangannya.

Mantan Danjen Kopassus itu sangat yakin Indonesia akan menjadi negara besar dan negara maju yang disegani di kancah dunia.

"Kita ini negara yang sangat kaya. Kekayaan kita luar biasa. Kami, Prabowo-Gibran, Koalisi Indonesia Maju, siap melanjutkan pondasi yang sudah dibangun oleh pendahulu-pendahulu kita," kata Prabowo.

3 dari 3 halaman

Yakin Indonesia Bisa Jadi Negara Hebat

Tetapi, kata Prabowo, cita-cita itu tidak akan terwujud jika elemen masyarakatnya terpecah belah, menghasut, serta mengorbankan persatuan dan kesatuan demi kepentingan jangka pendek individu dan golongan.

"Kita yakin Indonesia akan melompat menjadi negara hebat, negara maju, negara adil. Hanya dengan demikian. Tetapi syaratnya, kita harus rukun, kita harus bersatu, kita tidak boleh menghasut, memecah belah. Kita tidak boleh untuk kepentingan sesaat, untuk kepentingan jangka pendek, untuk kepentingan diri kita, kelompok kita," ujar capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kita tidak boleh mengorbankan persatuan, kesatuan, kerukunan bangsa Indonesia. Hanya dengan kerukunan, hanya dengan kearifan, hanya dengan kebersihan jiwa, tidak dengan permainan kata-kata retorika, tapi sungguh-sungguh cinta Tanah Air, Indonesia akan maju, negara hebat," kata Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.