Sukses

Arsjad Rasjid: Ganjar-Mahfud Sangat Siap Sampaikan Gagasan di Debat Capres

Arsjad memastikan duet Ganjar-Mahfud adalah duet terbaik untuk melanjutkan program Jokowi ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menegaskan paslon nomor urut tiga sudah sangat siap menghadapi debat perdana yang bertema Hukum, HAM, Pemerintahan. 

“Semuanya Mas Ganjar dan Prof Mahfud sudah siap untuk melaksanakan debat hari ini. Ini penting sekali katena disini kita adalah membicarakan mengenai gagasan-gagasan yang ada,” kata Arsjad di Gedung High End Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, debat capres ini akan membuat rakyat dapat menilai bagaimana gagasan Ganjar-Mahfud adalah gagasan yang baik.

“Seluruh rakyat indonesia bisa lebih mengenal siapa mas ganjar siapa prof mahfud dan apa gagasan dan program yang akan dibawa untuk rakyat Indonesia Jadi nanti liat bagaimana,” kata dia.

Arsjad memastikan duet Ganjar-Mahfud adalah duet terbaik untuk melanjutkan program Jokowi ke depan.

“Beberapa hari kedepan tetap fokus gimana cara memperkenalkan Mas Ganjar dan gagasannya. Dan percaya bahwa Mas Ganjar dan Prof Mahfud yang bisa melanjutkan dan juga memastikan Indonesia lebih baik,” ucap Arsjad Rasjid menandaskan.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Debat Pakai Kemeja Sat-Set

Pasangan calon capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah tiba di Markas TPN, Gedung High End, Jakarta Pusat pada Senin (12/12/2023).

Mahfud tiba lebih dulu sekitar pukul 17.30 WIB mengenakan kemeja putih bertuliskan Tas-Tes dan bergambar timbangan serta berpeci. Sementara Ganjar mengenakan kemeja putih dengan tulisan Sat-Set dan tangan berlambang angkat tiga.

“Insya allah insyaallah siap tadi udah olahrga. Lari sama istri, jalan, masuk di Kampung. Ya acara harian aja,” kata Ganjar saat ditanya soal kesiapan menghadapi debat.

Ganjar mengaku tak ada persiapan khusus hadapi debat sebab dirinya bukan kali pertama menghadapi debat.

“Biasa saja. Kita kan pernah debat juga,” kata dia.

Rencananya, pada pukul 18.00 WIB, Ganjar-Mahfud akan berangkat dengan TPN bersama-sama menuju Gedung KPU yang merupakan lokasi debat perdana.   

3 dari 3 halaman

PDIP: Penerus Jokowi Adalah Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, Politikus PDIP Aria Bima menyatakan, Prabowo Subianto bukan sosok penerus kepemimpinan dan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut hany pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pronowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) yang merupakan penerus program Jokowi

"Ini jadi tugas partai. Kita harus meyakinkan pemilih (PDI Perjuangan) dan masyarakat bahwa penerus Jokowi bukan Prabowo. bahwa penerus Jokowi adalah Ganjar-mahfud," kata Aria dalam keterangannya, Selasa (12/12/2023).

Menurut dia, hasil survei Litbang Kompas justru menunjukkan ada keraguan dari basis pemilih PDI Perjuangan pada sosok Prabowo Subianto bahkan Gibran Rakabuming Raka sebagai penerus kepemimpinan Jokowi.

Hal itu, lanjutnya, terlihat dari 60 persen basis pemilih PDI Perjuangan yang tidak mendukung Prabowo, meskipun sudah didampingi cawapres Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra pertama Jokowi.

"Soal survei (Kompas), saya tidak melihat dukungan untuk Prabowo, tapi saya melihat masih 60 persen lebih yang tidak mendukung Prabowo. Ini sudah dengan Gibran loh, sudah dengan pertemuan-pertemuan yang memunculkan simbolisasi dan klaim seolah-olah yang bisa melanjutkan program Jokowi adalah Prabowo-Gibran," kata Aria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini