Sukses

Prabowo Juga Berencana ke IKN: Pak Ganjar Monggo, Saya Juga Ada Acara Nanti

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto juga berencana bakal mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Namun, Prabowo baru akan menyusun jadwalnya karena saat ini masih banyak acara lain.

Hal ini disampaikan Prabowo ketika ditanya kapan mengunjungi IKN Nusantara, seperti yang telah dilakukan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

"Saya masih ada acara lain nih," kata Prabowo di Djakarta Theater, Jumat (8/12/2023).

Ketua Umum (Ketum) Prartai Gerindra ini memastikan, dirinya bakal mengunjungi IKN. Kali ini, biarkan Ganjar yang ke sana duluan.

"Kalau Pak Ganjar monggo, saya juga ada acara nanti. Ya tenang saja," ucapnya singkat.

Ganjar Kampanye di Kawasan IKN

Seperti diketahui, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo telah menyambangi Ibu Kota (IKN) Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (7/12/2023) lalu. Ganjar berkunjung ke sejumlah destinasi IKN, salah satunya rumah teknologi.

Rumah Teknologi adalah tempat edukasi mengenai konsep perkembangan IKN sekaligus wadah konseptual yang akan diimplementasikan dalam IKN.

Beraneka macam teknologi dimunculkan di sana mulai dari asal Amerika, Inggris, hingga Indonesia dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup di masa mendatang serta perwujudan IKN Nusantara sebagai Kota Cerdas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mimpi Besar Wujudkan IKN Nusantara Harus Didukung Semua Pihak

Ganjar mengatakan, implementasi teknologi IKN di masa mendatang yang didasari dari konsep rumah teknologi perlu dilakukan monitoring secara berkelanjutan. Hal ini untuk memastikan pembangunan IKN berjalan dengan baik.

"Konsep itu musti betul-betul diimplementasikan dengan pengawalan yang sangat bagus karena kita sedang membuat mimpi besar akan kemajuan teknologi masa depan yang belum ada di dunia dan direncanakan dari 0," kata Ganjar.

Mimpi besar bangsa Indonesia dalam mewujudkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara patut didukung seluruh unsur negara, mulai dari pemerintah, investor, hingga masyarakat lokal.

"Artinya seluruh partisipasi betul-betul dibutuhkan sehingga semua harus mempersiapkan diri termasuk satu mungkin yang perlu kita ajak kita libatkan di tengah gebyar teknologi adalah masyarakat lokal, agar kemudian dia bisa join in dan kelak kemudian sense of belonging-nya itu juga dimiliki," ucap dia.

 

3 dari 3 halaman

Ganjar Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN Nusantara

Oleh karena itu, Ganjar menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan IKN sesuai amanat Undang-Undang. Di samping itu, pentingnya kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyambut Indonesia gemilang.

"Ya saya orang yang dari awal konsisten, bahwa sesuatu regulasi yang sudah dibuat dan disepakati harus dilaksanakan. Maka IKN ini adalah undang-undang, siapapun yang menjadi presiden harus melaksanakan ini, tidak bisa tidak," tutup Ganjar.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.