Sukses

Mahfud Md Minta Anak Muda Jangan Kebanyakan Gimmick

Calon wakil Presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md, meminta agar anak-anak muda yang aktif dalam media sosial dan berkontribusi dalam pembangunan untuk tidak banyak gimik (gimmick).

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil Presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md, meminta agar anak-anak muda yang aktif dalam media sosial dan berkontribusi dalam pembangunan untuk tidak banyak gimik (gimmick).

"Jadi anak-anak muda terutama yang aktif di medsos, kalau ingin berkontribusi dalam pembangunan ini, jangan hanya gimmick yang dibangun, tetapi substansi di dalam membangun kehidupan bangsa," kata Mahfud Md, dalam dialog cawapres di TvOne, Rabu malam (6/12/2023).

Saat ini Mahfud menilai di media sosial banyak sekali konten gimik yang hanya diisi senda gurau, namun tidak memunculkan substansi yang dapat menyelesaikan permasalahan bangsa.

Oleh sebab itu, dia meminta agar seluruh pihak untuk tidak terlalu mengedepankan gimik dan mulai membangun substansi yang mampu menyelesaikan permasalahan.

"Kan banyak yang sepertinya terlalu banyak gurau, main-main, sindiran-sindiran, tapi yang substansi tolong dong dimunculkan. Apa yang menjadi masalah kita. Dan kalau yang bicara itu anak-anak muda, biasanya, itu cukup menarik dan membawa perubahan suasana. Jangan banyak gimmick," ujar Mahfud.

Mahfud Janjikan Arena Anak Muda untuk Berprestasi

Dalam dialog interaktif itu, Mahfud Md menjanjikan akan menyiapkan arena untuk anak-anak muda agar berprestasi. Dia menilai anak muda adalah masa depan Indonesia.

"Sekarang anak-anak muda itu kan sangat kreatif. Saya teringat kalau anak muda itu bagi saya anak yang penuh semangat, ingin kebebasan, ingin maju, ingin semua serba pasti teratur," kata Mahfud.

"Indonesia mungkin sekarang harus siapkan arena bagi anak-anak muda untuk berprestasi. Saya selalu mengatakan Indonesia adalah masa depan anak muda dan anak muda adalah masa depan Indonesia," sambung Mahfud.

Cawapres yang diusung PDIP, PPP, Perindo dan Hanura itu mengatakan, 50 persen anak-anak muda akan mengelola sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM). Sehingga, perlu wadah agar anak-anak muda yang akan mengelola itu semua harus berprestasi.

"Anak muda ini mempunyai tanggung jawab untuk mengelola SDA ini. Karena menurut analisis yang masuk akal, katanya kalau SDA ini dikelola dengan baik tanpa korupsi, orang Indonesia itu akan mendapat uang minimal Rp20 juta setiap bulan secara cuma-cuma. Ini analisis dulu dari KPK yang saya pernah dengar," ujar Mahfud.

"Anak-anak muda ini harus diberi peluang untuk mengelola SDA dengan bonus demografi yang terjadi," imbuh Mahfud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahfud Ajak Anak Muda Gunakan Hak Pilih agar Tidak Jadi Korban Politik

Mahfud mengingatkan kepada anak-anak muda untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu 2024. Sebab, jika anak-anak muda membutakan diri dari politik maka akan menjadi korban politik.

"Saya tadi mengatakan bahwa orang yang membutakan diri terhadap politik itu bisa menjadi korban politik," kata Mahfud.

Mahfud menjelaskan, jika anak-anak muda tidak menggunakan hak pilihnya, pemerintahan akan tetap terbangun. Namun, sikap tak memilih anak-anak muda tersebut akan merugikan bangsa Indonesia ke depannya.

"Kalau orang tidak memilih tentu nanti dia membuat keputusan-keputusan yang merugikan orang-orang yang tidak memilih," jelas Mahfud.

Oleh sebab itu, kata Mahfud, sebagai pemilih terbesar di 2024, anak-anak muda diminta untuk menggunakan hak suaranya memilih pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia pada pilpres 2024.

"Gunakan hak pilih anda di dalam pemilu agar anda tidak menjadi korban keputusan penguasa baru yang nantinya akan mengikat orang yang memilih atau orang yang tidak memilih. Orang memilih atau tidak memilih itu terikat terhadap keputusan-keputusan orang yang menang di dalam pemilu," jelas Mahfud.

3 dari 3 halaman

Mahfud Ingin Diingat sebagai Wapres yang Punya Integritas dan Tegas

Mahfud Md menginginkan agar dirinya diingat sebagai sosok wakil presiden (wapres) yang punya integritas dan tegas di mata anak muda.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam menjawab pertanyaan panelis, Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali.

"Bapak-bapak cawapres berdua ini ingin diingat branding-nya seperti apa pada anak muda?" tanya Effendi.

Mahfud pun menjawab ingin diingat dan dibayangkan oleh anak-anak muda sebagai wapres yang memiliki integritas dan tegas.

"Saya ingin dibayangkan oleh anak muda sebagai wakil presiden yang punya intregitas. Kedua, tegas," jawab Mahfud Md.

Sehingga, jika ada permasalahan yang terjadi dia tidak akan melempar ke pihak lain atau anak buahnya. Mahfud akan menyelesaikan dengan tegas dan integritas tinggi sebagai wakil presiden.

"Kalau ada sesuatu diselesaikan dengan cepat tanpa melemparkan ke orang lain atau anak buah dan sebagainya," ujar Mahfud Md.

Kemudian, saat Effendi melempar pertanyaan terkait asupan apa yang dibutuhkan para ibu hamil untuk mencegah stunting. Mahfud menjawab dengan tegas.

"Kalsium, vitamin D, kemudian asam folat," kata Mahfud sambil tersenyum.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.