Sukses

Visi-misi Sesuai Harapan, Ribuan Petani Pati Dukung Prabowo-Gibran

Mereka menilai, paslon nomor urut 2 itu memberikan perhatian besar terhadap nasib petani, khususnya terkait akses pupuk dan irigasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan Petani yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Pati, J Wartoyo, membeberkan alasan para petani mendukung Prabowo-Gibran. Mereka menilai, paslon nomor urut 2 itu memberikan perhatian besar terhadap nasib petani, khususnya terkait akses pupuk dan irigasi.

"Kami menilai visi dan misi Pak Probowo dan Mas Gibran sesuai dengan harapan petani. Mereka tidak melupakan hak-hak dasar petani, seperti memperjuangkan kebutuhan pupuk dan irigasi bagi petani," kata Wartoyo dalam acara deklarasi, di Pati, Jawa Tengah, dikutip Selasa (5/12/2023).

Wartoyo mengatakan, pembangunan sistem irigasi merupakan kebutuhan pokok para petani khususnya di wilayah Pati yang kerap dilanda kekeringan. Dia meyakini, Prabowo-Gibran memiliki kepedulian dan akan memenuhi aspirasi petani.

"Dengan mendukung Prabowo-Gibran, kami berharap hak-hak petani dapat diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Pemimpin berkualitas punya komitmen untuk memastikan kebutuhan dasar petani terpenuhi dan memberikan solusi konkret terhadap setiap masalah yang dihadapi," tegas Wartoyo.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, menegaskan komitmen Prabowo-Gibran dalam memperbaiki kesejahteraan dan memenuhi kebutuhan petani. Salah satunya dengan mendistribusikan pupuk subsidi langsung kepada petani.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran setelah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden maka kartu tani yang selama ini menyulitkan para petani mendapatkan pupuk bersubsidi akan di hapus, agar petani dapat dengan mudah menerima pupuk subsidi dari pemerintah. Ini adalah langkah yang mendukung kesejahteraan petani secara langsung," kata Don Muzakir.

Oleh karena itu, lanjut Don Muzakir, seluruh petani harus bersatu dan berjuang bersama dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

"Sebab kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran akan membawa dampak langsung terhadap program-program yang menyangkut pertanian, perkebunan, dan nelayan," kata Don Muzakir.

"Komitmen Tani Merdeka dan Prabowo-Gibran untuk memastikan pemecahan masalah yang dihadapi oleh petani. Dengan dukungan yang solid, diharapkan program-program pro-petani dapat diimplementasikan dengan efektif, membawa dampak positif bagi kesejahteraan petani di seluruh Indonesia," pungkas Don Muzakir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Relawan Gaspoll Bro Jatim

Ratusan masyarakat Jawa Timur yang tergabung dalam Relawan Gaspoll Bro Jatim bertekad untuk memenangkan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Para relawan siap mengawal kemenangan Prabowo-Gibran bahkan hanya dalam satu putaran.

Koordinator Relawan Gaspoll Bro Jawa Timur, Habiburrahman mengatakan, pihaknya siap memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran di Pilpres 2024. Kondisi itu dikarenakan relawan Gaspoll Bro Jatim siap menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat mendukung kepada Prabowo-Gibran.

"Relawan Gaspoll Bro Jatim siap berada di garda terdepan memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran pada Pilpres 2024," kata Habiburrahman di Surabaya, Selasa (05/12/2023).

 

3 dari 3 halaman

Diyakini Menang Satu Putaran

Dia sangat yakin Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran di demokrasi mendatang. Sebab, relawan Gaspoll Bro Jatim percaya kepada Prabowo-Gibran mampu memberikan kemajuan bagi Indonesia ke depan.

Selain itu, banyak dari mereka percaya terhadap kepemimpinan Prabowo-Gibran mampu untuk mensejahterakan rakyat sampai akar rumput. Kondisi itu karena Prabowo-Gibran memiliki gagasan dan program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami relawan Gaspoll Bro Jatim meyakini Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin yang memperhatikan rakyat kecil," tambah Habiburrahman.

Oleh karena itu, relawan Gaspoll Bro Jatim bersatu dan tulus memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Tentu hal itu berdampak pada elektabilitas yang dimiliki Prabowo-Gibran dalam hasil survei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini