Sukses

Airlangga: Khofifah dan Pakde Karwo Ujung Tombak Pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan membantu memenangkan pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan membantu memenangkan pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur.

Selain Khofifah, ada juga elite Partai Golkar Soekarwo yang menjadi tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

"Ujung tombak pemenangan ujung kembar dengan Pakde Karwo ditambah lagi triple dengan Ketua Golkar di Jawa Timur," kata Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Airlangga menjelaskan, alasan Khofifah tak masuk struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Sebab, Khofifah memang diproyeksikan untuk fokus memenangkan Prabowo-Gibran di daerah.

"TKN ini kan secara nasional kita mau bicara masalah daerah," ucap Airlangga.

Dia meminta semua pihak bersabar menunggu hingga Desember 2023 soal status Khofifah di Partai Golkar. Sebab, masa jabatan Khofifah sebagai gubernur akan berakhir pada Desember mendatang.

"Ibu Khofifah statusnya Gubernur Jawa Timur, nanti tunggu sampai bulan Desember," ucap Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimis Prabowo-Gibran Menang di Jatim

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertanggung jawab memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur pada Pilpres 2024.

"Untuk Jawa Timur, Ibu Khofifah didampingi oleh Pakde Karwo," kata Airlangga dalam acara HUT ke-59 Partai Golkar di Jakarta, Senin 6 November 2023.

Menurutnya, tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim akan sangat kuat dan dia optimistis Prabowo akan menang di wilayah itu.

"Jadi kalau sudah penyerangnya dua Pak (Prabowo), tandem. Itu sepertinya di Jatim juga menang Pak," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Ridwan Kamil Jadi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Jabar

Selain itu, Airlangga juga menyebut mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal bertanggung jawab untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

"Bertanggung jawab untuk pemenangan di Jawa Barat Pak Ridwan Kamil," ucap Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.