Sukses

Anies soal Timnas Pemenangan AMIN: Kapten Kita Sudah Bekerja, Bukan Dadakan

Bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan masih menutupi siapa yang akan memimpin Ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan masih menutupi siapa yang akan memimpin Ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Anies hanya mengatakan, Kapten Timnas Pemenangan sudah bekerja sejak lama.

"Kapten tim kita ada di desa-desa, di kampung-kampung di komplek komplek dan sudah bekerja lama sekali jadi tim kalau dibilang kapten, kapten itu sudah di mana-mana," ujar Anies di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Anies mengibaratkan Timnas Pemenangan AMIN seperti Avengers. Mereka, kata dia, adalah para superhero yang bekerja bersama-sama dan tidak seorang diri.

"Saya sering sampaikan ini bukan seperti superhero. Tapi Avengers hero-nya ada banyak," ucap mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Anies menegaskan, mereka juga sudah bekerja, bukan tim yang baru dadakan dibentuk. Tetapi, Anies memastikan sebentar lagi formalisasi struktur Timnas Pemenangan AMIN difinalisasi.

"Dan sudah bekerja selama ini. Jadi bukan mendadak baru kerja. Sudah bekerja dimana-mana. Nanti InsyaAllah formalisasi sebentar lagi, ya," jelas Anies.

Sementara itu, nama Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali diusulkan menjadi ketua Timnas Pemenangan AMIN. Soal hal ini, Anies belum mau menjawabnya.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan alasan sampai saat ini ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) belum diumumkan ke publik.

"Saya dan Mas Anies menyerahkan pada BAJA, badan pekerja untuk merekrut. Saya tidak tahu siapa yang sudah dihubungi, siapa yang mau direkrut, belum tahu," kata Cak Imin usai menghadiri acara pelantikan dan deklarasi dukungan dari Anak Muda Indonesia (AMI) di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Kamis 2 November 2023.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber : Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cak Imin Ungkap Alasan Ketua Timnas Pemenangan AMIN Belum Diumumkan

Saat ditanyai apakah ketua Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin merupakan sosok yang dekat dengan Anies Baswedan, Cak Imin menyampaikan hal tersebut belum diputuskan.

"Belum, pokoknya tunggu saja, belum diputuskan," kata Cak Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga tidak menjawab lugas saat ditanya apakah figur tersebut Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti, hingga mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Dia meminta hal itu ditanyakan saja ke BAJA AMIN.

"Ya masih proses penggodokan, pematangan. Intinya kita BAJA sudah bekerja sambil menyiapkan tim yang akan dibawa ke KPU," kata Cak Imin.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkap sosok calon ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Alias Cak Imin.

Menurut dia, sosoknya orang yang familiar dan telah membantu pencalonan Anies Baswedan sejak awal.

"Ya orang-orang sudah kenal semua, orang kita sendiri kok. Udah familiar," kata Syaikhu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023.

 

3 dari 3 halaman

Punya Chemistry Baik dengan Anies dan Cak Imin

Syaikhu menyebut orang yang menjadi ketua tim pemenangan di Pemilu 2024 adalah yang memiliki chemistry yang baik dengan Anies maupun Cak Imin.

Saat ditanya apakah sosok tersebut adalah Sudirman Said, ia tak memastikan.

"Beberapa orang kan sudah banyak membantu pak Anies terkait proses pencalonan. Ya enggak jauh-jauh lah, orang yang selama ini bisa satu chemistry dengan capres cawapres saya kira," kata Syaikhu.

"Yang bantu Pak Anies kan banyak. Bukan cuma Pak Sudirman Said," sambungnya.

Menurut Syaikhu ada beberapa nama yang masih dipertimbangkan. Ia tidak menyebut jumlahnya berapa. Nama ketua timnas itu akan diumumkan dalam waktu yang dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.