Sukses

NasDem Targetkan 70 Persen Suara untuk Anies - Muhaimin di Banten

Anies menilai angka 70 persen dinilainya wajar. Dia pun meminta semua kader partai bahu membahu untuk mewujudkan target tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem targetkan suara untuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres), 14 Februari 20214, di Provinsi Banten sebanyak 70 persen. 

Hal tersebut terungkap saat pertanyaan target tersebut ditanyakan langsung oleh Anies Baswedan, saat menghadiri pelantikan dan pembekalan pengurus DPW Provinsi Banten, di Novotel Kota Tangerang, Selasa (17/10/2023).

"Berapa persen Pilpres di sini? Kalau 100 persen agak kelewatan, janganlah 100 persen," ungkap Anies Baswedan dihadapan ribuan kader partai NasDem.

Lalu, Ketua DPW NasDem yang terpilih, Wahidin Halim, langsung menjawab 70 persen.

"70 persen,"teriaknya.

Lalu, Anies Baswedan mengamininya. Sebab, angka 70 persen dinilainya wajar. Dia pun meminta semua kader partai bahu membahu untuk mewujudkan target tersebut. 

"Target itu untuk dibuktikan tercapainya terlaksana. Kalau di Provinsi Banten 70 persen, daya tularnya ke daerah lain luar biasa dasyat, jadi besar kemungkinan angka serupa juga bisa di daerah lain,"ungkap Anies.

Sementara, bukan hanya soal Pilpres, Ketua DPW NasDem Provinsi Banten, Wahidin Halim juga menargetkan untuk angka pemenangan di Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Untuk di Provinsi Banten 1 Dapil bisa dapat minimal 1 kursi. Untuk DPR RI, Banten bisa dapat 3 kursi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Pendaftar Pertama

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik, menyatakan telah menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan (NasDem, PKS, dan PKB). 

"Pada hari Sabtu sore, kami telah mendapatkan surat, menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran partai koalisi, atau gabungan partai politik dari partai NasDem, Partai PKB, dan Partai PKS," kata Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik dalam konferensi pers di KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2023).

Idham menyampaikan, tiga parpol tersebut bakal mendaftarkan capres-cawapresnya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di hari pertama pendaftaran capres-cawapres dibuka, 19 Oktober 2023.

"Berencana akan mendaftarkan bakal pasangan calon presiden dan wakil presidennya pada hari pertama tanggal 19 Oktober 2023 jam 08.00 WIB pagi sampai dengan selesai," kata Idham.

 

3 dari 3 halaman

Puluhan Ribu Orang Antar Anies - Muhaimin ke KPU

Sebelumnya, Partai NasDem mengklaim bahwa sebanyak 50 ribu orang dari Koalisi Perubahan yang terdiri dari Nasdem, PKB, dan PKS akan mengantar pasangan 'Amin' (Anies-Imin) saat mendaftarkan diri ke KPU RI.

"Insyaallah yang sudah terkonfirmasi di atas 50 Ribu orang yang akan mengantar," kata Politisi Nasdem, Bestari Barus saat acar diskusi bertajuk 'Makin Panas Jelang Pendaftaran Capres' di Kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 15 Oktober 2023.

Bestari menyebut nantinya, Koalisi Perubahan akan terlebih dahulu berkumpul di Nasdem Tower. Lalu berlanjut dengan perjalan ke KPU.

"Kita akan putihkan Jakarta," ungkap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.