Sukses

Anies-Cak Imin Hadiri Maulid Akbar di Jaksel, Diserbu Emak-emak

Pasangan bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445 dan Indonesia Bershalawat yang dihadiri Harokat Majelis Ta'lim & Majelis Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Pasangan bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445 dan Indonesia Bershalawat yang dihadiri Harokat Majelis Ta'lim & Majelis Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

Pantauan Liputan6.com, Cak Imin tiba lebih dulu sekira pukul 19.58 WIB bersama istrinya. Disusul Anies sekira pukul 19.59 WIB bersama sang anak, Mikail Azizi Baswedan.

Keduanya langsung menuju masjid, tempat acara digelar. Di dalam masjid Anies dan Cak Imin diserbu emak-emak majelis yang mengenakan baju putih dan kerudung tosca.

Para emak-emak itu antusias melihat kedatangan Anies dan Cak Imin. Mereka minta foto bareng baik dengan Anies maupun Cak Imin.

Anies Baswedan sendiri mengaku bersyukur bisa hadir bersilahturahmi dengan para habib dan para jemaah. Maulid, kata Anies, adalah momen di mana Jakarta menyala sepanjang bulannya.

"Saya pernah gambarkan ilustrasi begitu masuk Robiul Awal, kita menyaksikan kota ini setiap masjid, musala, rumah-rumah tempat majelis taklim, semua mengadakan maulid. Semua penuh," kata Anies.

Dia menilai Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sebuah keberkahan dan kesempatan bagi umat Islam untuk menunjukkan rasa cinta pada Rasulullah Muhammad SAW.

"Saya tidak akan panjang. Saya ingin menyampaikan rasa syukur bisa bersilaturahmi di sini. Insyaallah semua yang hadir mendapatkan keberkahan. Insyaallah semua yang punya urusan dimudahkan penyelesaiannya," kata Anies.

Anies langsung meninggalkan Masjid Al Ittihad Jaksel setelah memberikan sambutan. Dia pergi lebih dulu dari Cak Imin sekira pukul 20.35 WIB dari lokasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies-Cak Imin akan Daftar ke KPU 19 Oktober 2023

Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin alias AMIN akan melakukan mendaftarakan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di hari pertama pendaftaran yakni tanggal 19 Oktober 2023. Mereka akan mendaftar ke KPU sekitar pukul 08.00 WIB.

"Tanggal 19 pagi Insyallah kami akan daftarkan pasangan AMIN. Sudah didukung partai utama, PKB, PKS dan Nasdem. Mohon doa restu, mohon dukungannya, mohon hadirnya kalau perlu," kata Cak Imin di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

"Insyallah kita beramai-ramai mendatangi KPU, mendoakan KPU tetap objektif dan menjadikan kekuatan yang independen," Ketua Umum PKB itu menambahkan.

Pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Perubahan itu akan berjalan ke KPU pada pukul 08.00 WIB. Diawali Anies dan Cak Imin akan bertolak dari rumah masing-masing.

"Insyallah kita berangkat dari kantor DPP PKB jam delapan pagi. Diawali dengan perjalanan dwi tunggal Anies-Muhaimin dari rumah masing-masing," ujar Cak Imin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.