Sukses

Punya Hubungan Baik, Demokrat Yakin Keluarga dan Pendukung Gus Dur Akan Dukung Prabowo

Ketua BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron, meyakini keluarga Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan pendukung Gus Dur akan mendukung Bacapres KIM Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron, meyakini keluarga Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan pendukung Gus Dur akan mendukung Bacapres KIM Prabowo Subianto.

Keyakinan itu, kata Herman Khaeron, karena keluarga Gus Dur memiliki kedekatan dengan Prabowo.

"Saya yakin mungkin ke Pak Prabowo gitu ya, karena pertama ada hubungan baik antara Pak Prabowo dengan Gus Dur dulu ada hubungan yang sangat baik dan kemudian beberapa terakhir ini kan Mba Yeni ketemu dengan Pak Prabowo," kata Herman Khaeron, saat diwawancarai di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10).

Tak hanya itu, berdasarkan poling survei juga elektabilitas Prabowo sangat tinggi dari masyarakat. Yang mana, di dalamnya juga terdapat warga NU.

"Publik secara umum lebih besar dukungan kepada Pak Prabowo jelas bahwa di dalamnya ada warga NU gitu. Warga NU saya kira lebih condong dan banyak yang mendukung pada Pak Prabowo," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Layak Pimpin Bangsa

Kendati demikian, dia menegaskan dukungan yang akan diumumkan pada pekan depan sepenuhnya menjadi kewenangan keluarga Gus Dur.

Namun, dia menyinggung bagaimana Prabowo merupakan sosok yang layak untuk memimpin bangsa. Hal itulah yang menjadi pertimbangan Partai Demokrat mendukung Prabowo.

"Tapi kalau melihat bagaimana daya juang Pak Prabowo tidak pernah mundur akibat ke kalahan, daya juangnya tinggi kemudian punya cukup panjang pengalaman sebagai tni sebagai pengusaha dan pada sisi lain Pak Prabowo juga memiliki leadership yang cukup baik saya kira ini bisa menjadi modal dasar Pak Prabowo menjadi pimpinan bangsa ke depan," imbuh dia.

3 dari 3 halaman

Akan Tentukan Pilihan

Diberitakan sebelumnya, Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yaitu Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid angkat bicara, tentang dukungan politik kepada salah satu pasangan Capres dan Cawapres.

Yenny menyebut pekan depan keluarga dan pendukung Gus Dur akan menentukan kepada siapa dukungan akan diberikan. Meski demikian, Yenny menyebut dukungan akan diberikan usai melihat Cawapres dari masing-masing Capres.

Yenny mempersilakan kepada para Capres untuk meminang Cawapres yang terbaik menurut mereka. Setelah muncul secara berpasangan, maka pihaknya akan menentukan pilihannya di Pilpres 2024.

"Insya Allah minggu depan (diumumkan). Kita lihat dulu nanti Cawapres dari Capres, siapa saja," kata Yenny Wahid di Ponpes Krapyak, Kabupaten Bantul, Minggu (8/10) malam.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini