Sukses

Jadi Ketua TPN Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid Cuti dari Kadin dan PT Indika Energy Tbk

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024, Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat atau dikenal Arsjad Rasjid efektif dalam jabatannya pada Rabu 27 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024, Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat atau dikenal Arsjad Rasjid efektif dalam jabatannya pada Rabu 27 September 2023.

"Pada 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Bapak Ganjar Pranowo. Bagi saya, bergabung dan menjadi Ketua TPN adalah salah satu bentuk kontribusi saya bagi masa depan Indonesia,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (26/9/2023).

Arsjad mengaku ingin memastikan agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan para pendahulunya dapat terlaksana dengan baik. Oleh karena itu, ia akan cuti sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk dan Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

"Hal ini saya lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik. Keputusan ini saya buat agar tidak mencampurkan adukkan urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan saya di PT Indika Energy Tbk," kata dia.

Selama menjalani posisi sebagai Ketua TPN Ganjar, Arsjad Rasjid menyebut Pelaksanaan Tugas Harian di Kadin Indonesia akan diatur sesuai anggaran dasar Kadin Indonesia.

"Sementara itu, kepengurusan di PT Indika Energy Tbk akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola di PT Indika Energy Tbk," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Representasi Jiwa Muda

Rapat gabungan partai politik pendukung Ganjar Pranowo yakni PDIP, PPP, Perindo dan Hanura telah menetapkan Ketua KADIN Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Ketua DPP PDIP, Said abdullah membeberkan alasan pertimbangan terpilihnya Arsjad secara aklamasi sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional.

"Pak Arsjad Rasjid representasi dari kalangan dunia usaha. Kita memerlukan dari kalangan dunia usaha untuk membuktikan bahwa kebijakan ekonomi Ganjar Pranowo kedepan mempertimbangkan aspek business friendly. Sebab kita membutuhkan peran dunia usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat secara luas, guna menopang agenda Visi Indonesia Emas 2045," kata dia dalam keterangannya, Selasa (5/9/2023).

Said menyebut Arsjad Rasjid merepresentasikan jiwa muda, sekaligus pengalaman panjang baik secara akademik maupun jaringan.

"Pertimbangan ini kami anggap penting sebab lebih dari 50 persen pemilih pada Pemilu 2024 adalah kalangan muda. Oleh sebab itu, kami membutuhkan kepemimpinan anak muda, sekaligus memahami karakter anak muda, sehingga komandan pemenangan memahami narasi yang tepat yang perlu disampaikan kepada pemilih, khususnya pemilih muda," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini