Sukses

SBY ke Prabowo: Saya Sudah Pensiun dari Politik, tapi For You Saya Siap Turun Gunung

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden di pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden di pilpres 2024.

SBY menyatakan sesungguhnya sudah pensiun dari dunia politik. Tetapi, demi Prabowo, Presiden keenam RI ini akan turun gunung untuk memenangkan Prabowo.

"Sebenarnya saya sudah pensiun dari politik, saya sekarang banyak melukis, banyak membina klub bola voli," kata SBY saat pertemuan dengan Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9), dilihat dari unggahan mediaprabowo dalam Instagram.

"Tapi for you saya siap turun gunung," tegas SBY.

SBY juga menyampaikan kepada Prabowo untuk berjuang sekuat tenaga. SBY dan Demokrat siap untuk menyukseskan kemenangan bagi Prabowo di 2024.

"Bapak Prabowo, do you best, berjuanglah sekuat tenaga kita semua akan menyukseskan," ujar SBY.

SBY juga punya keyakinan Prabowo akan menjadi presiden dengan memenangkan pilpres 2024.

"Saya yakini dengan izin Allah masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui pilpres yang akan datang," ujar SBY.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023). Kedatangan SBY dan AHY disambut hangat pimpinan partai mitra Koalisi Indonesia Maju (KIM).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman SBY Merupakan Kekuatan Besar untuk Memenangkan Prabowo

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam pemilu 2024. Partai Gerindra pun merespons positif dukungan SBY untuk Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan pihaknya menyambut baik wacana SBY turun gunung untuk pemenangan Prabowo Subianto. Dukungan SBY, kata dia, menjadi tambahan kekuatan bagi Prabowo.

"Saya rasa cukup baik, kami tentu menyerahkan kepada beliau juga. Beliau presiden Republik Indonesia, sangat baik, kami sangat hormat dengan beliau," ujar Budisatrio Djiwandono di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Menurut Budi, pengalaman SBY bisa menjadi kekuatan besar bagi Prabowo. Tetapi, Partai Gerindra memahami SBY tidak bisa selalu turun gunung karena memiliki kesibukan.

"Tentu pengalaman-pengalaman beliau akan menjadi kekuatan bagi kami juga, tapi kita mengerti beliau mungkin juga punya kesibukan juga. Kita tunggu pada saat yang pasti nanti akan kita umumkan bersama," jelas Budi.

Saat ini Gerindra masih menunggu deklarasi resmi Partai Demokrat. Tentunya kesediaan SBY membantu langsung pemenangan Prabowo akan dibahas setelah Demokrat resmi mendukung.

"Kita tunggu pada saatnya, nanti kita melihat. Kita menunggu statement resmi, sikap resmi Partai Demokrat di hari yang akan datang dan tentu itu akan diperbincangkan juga," kata Budi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.