Sukses

Pertemuan Prabowo dan Demokrat Juga Dihadiri Purnawirawan TNI, Ada Wiranto hingga Agum Gumelar

Waketum Gerindra Budi Djiwandono mengatakan pertemuan antara bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dengan Partai Demokrat di Hambalang dihadiri banyak purnawirawan TNI.

Liputan6.com, Jakarta Waketum Gerindra Budi Djiwandono mengatakan pertemuan antara bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dengan Partai Demokrat di Hambalang dihadiri banyak purnawirawan TNI.

Jenderal TNI Purnawirawan Wiranto hingga Jenderal TNI Purnawirawan Agum Gumelar hadir dalam pertemuan itu.

Menurut Budi, alasan para purnawirawan hadir, karena mereka diundang untuk turut berdiskusi. Selain itu, purnawirawan TNI disebut saling bernostalgia selama pertemuan.

"Pak Wiranto beberapa hari yang lalu juga datang ke Hambalang. Tadi Pak Wiranto, seperti yang saya katakan ada Pak Agum Gumelar, tadi juga ada senior-senior purnawirawan TNI, tadi banyak rekan-rekan lama lah yang hadir bersama kembali, bernostalgia, melepas rindu satu sama lain," kata Budi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Budi menyampaikan, Wiranto dan Agum juga punya hubungan erat dengan Prabowo Subianto. Selain itu, tokoh-tokoh purnawirawan TNI itu dinilai punya rekam jejak kepemimpinan yang patut dijadikan contoh.

"Ya ini saya rasa bentuk hubungan erat yang memang sudah terjalin lama dan kita lihat kepemimpinan beliau-beliau ini panutan-panutan. Saya rasa menjadi contoh yang baik untuk generasi Indonesia ke depan," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Wiranto Turut Hadir

Meski begitu, Budi tak menjawab lugas saat ditanyai apakah Wiranto akan menjadi komunikator di Koalisi Indonesia Maju. Namun, Budi menyebut bahwa Wiranto merupakan sosok yang sangat dihargai Gerindra.

"Pak Wiranto sebagai salah satu senior TNI yang kita sangat hargai. Beliau juga beberapa waktu lalu juga banyak komunikasi dengan Bapak Prabowo, diterima oleh Partai Gerindra juga dan Pak Prabowo di Hambalang ini juga," kata dia.

"Dan kembali tadi diundang untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan Insyaallah nanti kita harapkan bersama, akan berjuang bersama," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.