Sukses

Anies Baswedan Bakal Kunjungi Banyak Kampus, Termasuk Debat Capres di UI

Anies Baswedan mulai pekan depan akan menghadiri undangan sejumlah kampus di Indonesia. Anies juga akan melakukan safari politik ke Madura, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bakal sering melakukan kunjungan ke banyak kampus di berbagai wilayah Indonesia mulai pekan depan. Anies disebut hadir ke kampus dalam rangka memenuhi undangan.

"Dalam pekan depan, Pak Anies bakal banyak menghadiri undangan ke kampus-kampus. Minggu depan akan ada di Universitas Sultan Islam Agung, Semarang," kata Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said di Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023).

Anies juga dipastikan hadir dalam debat kandidat bakal capres yang akan digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) pada 14 September 2023. Diketahui, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto juga turut diundang dalam debat ini.

"Kemudian disusul dengan FISIP UGM, dan juga beliau akan hadir dalam debat kandidat yang akan diselenggarakan oleh BEM UI pada pekan depan," ucap Anies.

Selain itu, Anies juga akan melanjutkan safari politik ke berbagai daerah bersama partai pengusung. Anies dijadwalkan akan berada di Madura dan sejumlah wilayah di Jawa Timur pada Sabtu, 9 September 2023 besok.

"Besok beliau di Madura dan Jawa Timur bersama PKB dan NasDem. Hari Senin bersama dengan PKS. Jadi safari ini berjalan terus dengan partai-partai pengusung," ujar Sudirman Said.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Selalu Didampingi Cak Imin

Lebih lanjut, Sudirman menyatakan tak semua safari politik Anies bakal juga ditemani bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Anies dan Cak Imin akan berbagi tugas.

"Kalau memang bisa bersama-sama ya bersama. Ini ke Madura rasanya bersama-sama. Tapi mungkin di kampus belum tentu bersama sama, tergantung undangannya juga gitu," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.