Sukses

Sekjen Gerindra: Orang yang Tak Pilih Prabowo akan Menyesal, Sekarang Partai Berbondong-Bondong Pindah Haluan

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menuturkan saat ini banyak parpol hingga tokoh yang bersebrangan dengan Prabowo, mulai mendekati Menteri Pertahanan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani meminta para kader tidak memaksa orang lain untuk  memilih capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Namun, ia menyebut nantinya orang yang tidak memilih Prabowo akan menyesal karena Prabowo sudah memiliki modal besar untuk menang di 2024. 

Modal itu bahkan datang tidak hanya dari pendukung lamanya, namun juga dari pihak yang dulu merupakan lawan politik Prabowo. 

"Saudara-saudara sekalian, tapi orang yang tidak pilih Pak Prabowo nanti akan menyesal. Kenapa? Hari ini semua orang mendekat ke Pak Prabowo. Orang-orang yang tadinya menjauhi Pak Prabowo, mendekati (Prabowo)," kata Muzani dalam konsolidasi akbar di Lapangan Blok S, Jakarta, Sabtu (12/8/2023). 

Dia menuturkan saat ini banyak parpol hingga tokoh yang bersebrangan dengan Prabowo, mulai mendekati Menteri Pertahanan tersebut.  

Bahkan, Muzani menyebut kini partai dan orang yang dulu tidak mendukung, kini berbondong-bondong berpindah haluan ke Prabowo. 

"Orang-orang yang tadinya memusuhi Pak Prabowo mendekati bahkan mendukung. Partai-partai yang tadinya tidak mendukung Pak Prabowo sekarang mendukung. Beramai-ramai, berbondong-bondong mendukung Pak Prabowo," ucap Sekjend Gerindra tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Mempersatukan Semua Pihak

Menurut Muzani hal itu membuktikan Prabowo mampu mempersatukan semua pihak.

"Apa artinya? Tokoh inilah yang bisa menjadikan Indonesia bisa lebih kuat dari sekarang ini. Tokoh inilah yang bisa mempersatukan Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dan besar," kata dia. 

Oleh karena itu, Muzani meminta para kader tak meragukan kans kemenangan Prabowo. Sebab berbagai tokoh besar sudah berlabuh mendukung Prabowo.

"Tidak usah kita ragu, pemimpin kita ini, capres kita ini adalah orang yang hari ini didekati oleh partai, kelompok, dan tokoh mana pun untuk menjadi orang yang bisa mempersatukan kita di masa depan. Indonesia akan kuat kalau kita bersatu, Indonesia akan kuat kalau kita bersama," tutur Muzani. 

Meski demikian, Wakil Ketua MPR itu berharap seluruh kader tetap bekerja untuk menangkan Prabowo di Pilpres 2024 dengan cara yang santun, tanpa paksaan. 

"Pastikan Prabowo menang. Pastikan Gerindra menang, setuju? Cek semuanya, kalau ada yang belum milih Prabowo, yakinkan dengan cara yang baik. Dekati dengan baik, yakinkan. Kalau sudah didekati dengan baik tidak mau pilih Prabowo, tetap tidak mau pilih Gerindra, tidak apa-apa, yang enjoy-enjoy saja," tandadnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini