Sukses

Budiman Sudjatmiko Siap Kampanye Satu Panggung Bareng Prabowo Subianto

Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko membenarkan bahwa dirinya akan satu panggung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Budiman menyampaikan, acara satu panggung dengan Prabowo Subianto akan digelar pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko membenarkan bahwa dirinya akan satu panggung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Budiman menyampaikan, acara satu panggung dengan Prabowo Subianto akan digelar pekan depan.

"Tentang acara satu panggung dengan Pak Prabowo memang akan ada acara bareng, temanya tentang kampanye persatuan nasional," kata Budiman saat dikonfirmasi, Jumat (11/8/2023).

Lebih lanjut, aktivis 1998 itu juga bercerita saat bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo. Saat berdiskusi dengan Hashim, Budiman Sudjatmiko mengaku diberikan buku yang ditulis oleh Prabowo.

"Saya katakan bahwa saya mendukung analisa-analisa dan agenda-agenda Beliau yang ditulis di buku tersebut. Dan kemudian diputuskan untuk berjumpa Pak Prabowo di Jalan Kertanegara beberapa hari kemudian," ungkap Budiman.

"Setelahnya saya katakan dalam jumpa pers bersama Pak Prabowo di Jalan Kertanegara bahwa Pak Prabowo adalah salah satu pemimpin yang punya cita-cita dan kesamaan agenda dengan saya, sehingga harus saya dukung," tegas Budiman.

Perihal agenda satu panggung dengan capres dari Partai Gerindra itu, pendiri Partai Rakyat Demokratik (PRD) itu tengah menyusun waktu dan tempatnya. Sehingga, saat ini dia belum bisa memberikan informasi secara detail.

"Tanggal dan tempatnya sedang disusun dulu fix-nya," kata Budiman.

Sebelumnya, adik kandung Prabowo Subianto yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan bakal ada kejutan dari sang kakak dan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Hashim menyebut kedua tokoh itu bakal berada di atas panggung pada pekan depan.

"Dia sudah sampaikan dan sebentar lagi saudara-saudara bisa menyaksikan Pak Prabowo dan Pak Budiman satu panggung bersama. Nah itu Minggu depan nanti," kata Hashim di acara Konsolidasi Relawan Prabowo, secara daring, Kamis (10/8/2023).

Kendati demikian Hashim tidak menjelaskan secara detail panggung apa yang dimaksud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Jokowi Dukung Gagasan Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo

Relawan Jokowi sambut baik pertemuan Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo Subianto. Koordinator Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP), Wignyo Prasetyo, dalam keterangan resminya mengatakan pertemuan Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo Subianto merupakan ajang memperkuat persatuan nasional.

"Menurut kami, Budiman melahirkan gagasan terkait persatuan nasional yang tentunya perlu kita gali lebih dalam lagi," ujar Wignyo, Senin (7/8/2023).

Gagasan antara Budiman dengan Prabowo Subianto mengenai persatuan nasional tidak hanya harus didukung oleh relawan Jokowi yang kini mengusung Prabowo sebagai capres, tapi juga harus dikuatkan oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia. Karena dalam pilpres 2024 nanti, diharapkan tidak ada isu SARA hingga hoaks yang beredar di tengah masyarakat.

"Saya kira gagasan Budiman dan Prabowo Subianto perlu kita perkuat, agar rakyat juga semakin paham arti pertemuan kedua tokoh nasional itu. Apalagi gagasan-gagasan itu menurut saya sangat perlu di tengah suhu politik yang semakin meninggi," kata Wignyo.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.