Sukses

Wasekjen PKB: Saya Ingat Kata Gus Dur, Prabowo Bakal Jadi Presiden di Akhir Usia

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengingatkan soal prediksi Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tentang Prabowo Subianto akan menjadi Presiden RI di usai senjanya.

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengingatkan soal prediksi Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tentang Prabowo Subianto akan menjadi Presiden RI di usai senjanya.

Wasekjen PKB Syaiful Huda mengatakan ada beberapa faktor yang menjadi indikator PKB bergabung Gerindra. Salah satunya, soal pernyataan Gus Dur.

"Adalah faktor, saya ingat betul omongan Gus Dur, Pak Prabowo, Anda akan jadi Presiden nanti di akhir-akhir usia Anda yang semakin tua," kata Huda di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023).

Huda menyampaikan, ada satu alasan Gus Dur saat ditanya alasannya mendukung Prabowo, yakni sikap ikhlas.

"Ketika ditanya kenapa? Karena Prabowo punya sifat yang ikhlas," kata Huda mengulang jawaban Gus Dur.

Namun, Huda menyebut sifat ikhlas dari Prabowo saja tidak cukup. Prabowo perlu dilengkapi dengan sifat baik yang ia nilai ada pada diri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Menurut saya, tidak cukup di situ, kalau orang ikhlas harus ketemu orang baik dan Gus Imin orang baik dalam konteks ini. Kalau orang ikhlas itu ketemu orang yang pragmatis, nggak akan ketemu itu," ujar Huda.

Huda lantas menjelaskan mengapa Cak Imin dianggap sebagai orang baik dan cocok dengan Prabowo Subianto.

"Jadi sekali lagi kalau orang berkarakter, bersifat ikhlas baru akan jadi kalau ketemu dengan orang baik dan ketemu orang baik, menurut saya Gus Imin dan Partai Kebangkitan Bangsa," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koalisi Terbaik

Selain itu, Huda mengatakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang dibangun PKB dan Partai Gerindra merupakan koalisi yang terbaik untuk Pilpres 2024.

"Hitungannya seperti apa? Yang pertama, PKB adalah partai politik yang memenangkan Pemilu 2019 di Jawa Timur dan pemenang kedua di Jawa Tengah, saat yang sama Gerindra pemenang di Jawa Barat dan Banten. Jadi dua-duanya saling melengkapi," kata Huda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.