Sukses

Demokrat Soal Pertemuan Anies-Susi: Tak Ada Kaitan dengan Wacana Cawapres

Menurut Kamhar, pertemuan keduanya wajar terjadi. Karena Anies dan Susi pernah menjabat sebagai menteri di Kabinet yang sama pada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pada periode pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani angkat suara soal pertemuan Bakal calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dengan eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, di Pangandaran, Jawa Barat.

Menurut Kamhar, pertemuan keduanya wajar terjadi. Karena Anies dan Susi pernah menjabat sebagai menteri di Kabinet yang sama pada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pada periode pertama.

"Mas Anies dan Bu Susi memang memiliki hubungan yang baik. Keduanya adalah kolega yang sama-sama pernah bertugas di Kabinet Pemerintahan Pak Jokowi periode pertama. Keduanya adalah Anggota Kabinet yang memiliki popularitas tinggi pada masa itu," kata Kamhar, kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Lebih lanjut, dia menilai, pertemuan Anies dengan tokoh-tokoh lain termasuk dengan Susi Pudjiastuti tidak seharusnya dimaknai sebagai pembahasan cawapres. Sebab, sampai saat ini di internal Koalisi Perubahan tidak ada nama Susi menjadi cawapres Anies.

"Kami menilai ini pertemuan yang positif. Tak ada kaitan dengan wacana Cawapres. Tidak selalu pertemuan antara Mas Anies dengan tokoh-tokoh lainnya dimaknai sebagai pembahasan Cawapres," imbuh dia.

Sebelumnya, momen pertemuan keduanya diunggah Anies Baswedan hingga membuat warganet riuh.

"Sudah lihat tebak-tebakan di postingan saya tadi soal sedang naik kereta pergi ke mana? Ini jawabannya! Buat yang mau titip salam, taruh di komentar ya….," tulis Anies di Pantai Pangandaran seperti dikutip Senin 24 Juli 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Terkesan Misterius

Adapun Pertemuan tersebut berlangsung pada sore hari. Melihat rekam jejak sosial medianya, Anies terkesan misterius sepanjang hari ini.

Pada pagi hari, sang mantan gubernur DKI tersebut tampak memajang foto tengah berada di dalam sebuah kereta jarak jauh.

"Teman2, selingan ya: Tebak nama kereta…? Tebak kota tujuan…? Tebak bekal makanan…?, petunjuk: berangkatnya dari Jogja," tutur Anies.

Sontak kolom komentar menjadi ramai jawaban dari netizen. Mereka menebak kemana langkah safarinya hari ini.

Belum sempat Anies menjawab, Anies kembali mengunggah postingan video sambil santap siang. Dia pun memberi tebak-tebakan kepada followers-nya.

"Lalapan, lalapan apa yang punya lagu enak-enak? Jawabannya Kol-play," canda Anies.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.