Sukses

Demokrat Soal Anies Bertemu Susi: Wajar Saja, Tak Ada Kaitan Cawapres

Anies dan Susi merupakan tokoh menteri yang populer. Demokrat melihat wajar saja keduanya berdiskusi sebagai sesama tokoh yang populer.

 

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat tidak melihat agenda Anies Baswedan mencari calon wakil presiden ketika menemui mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Pertemuan Anies dan Susi merupakan hanya pertemuan biasa saja.

"Kami menilai ini pertemuan yang positif. Tak ada kaitan dengan wacana Cawapres. Tidak selalu pertemuan antara Mas Anies dengan tokoh-tokoh lainnya dimaknai sebagai pembahasan Cawapres," ujar Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).

Anies dan Susi dinilai punya hubungan baik. Sebagai sama kolega ketika menjadi menteri di kabinet pertama Presiden Joko Widodo.

"Mas Anies dan Bu Susi memang memiliki hubungan yang baik. Keduanya adalah kolega yang sama-sama pernah bertugas di Kabinet Pemerintahan Pak Jokowi periode pertama. Bu Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan sementara Mas Anies sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan" ujar Kamhar.

Anies dan Susi merupakan tokoh menteri yang populer. Demokrat melihat wajar saja keduanya berdiskusi sebagai sesama tokoh yang populer.

"Jika kemudian keduanya menyempatkan diri bersilaturahim dan mengobrolkan tentang banyak hal, wajar-wajar saja. Selain merupakan Anggota Kabinet yang sangat populer pada masa itu, Bu Susi juga memiliki beragam terobosan," kata Kamhar.

Bakal Calon Presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan sebelumnya bertemu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Senin, 24 Juli 2023.

 Kedatangan Anies, bahkan disambut hangat Susi Pudjiastuti beserta keluarga. Keduanya, menikmati deburan ombak dan langit senja Pangandaran sambil minum air kelapa muda.

Pada hari kedua di Pangandaran ini, nampak, Anies dan Susi berkendara keliling pesisir Pantai Pangandaran dengan pikap yang dikemudikan langsung oleh Susi.

"Ini keren sekali manual (transmisi mobil) lagi," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (25/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Naik Mobil Pikap Bareng Susi

Susi dengan antusias menyampaikan ke Anies bahwa angin pantai Pangandaran memang cocok dinikmati dengan naik pick up.

Keduanya berkendara ke arah pelabuhan, mengunjungi tempat pelelangan Ikan di dekat pelabuhan. Setibanya di sana, Anies dan Susi tak lupa berinteraksi dengan para nelayan di pesisir Pantai Pangandaran

"Kita mau jalan ke Pelabuhan kurang lebih 3 kilometer dari sini, di sana ada tempat pelelangan ikan untuk menjual ikan yang fresh yang diambil nelayan saat itu juga," ucap Susi kepada Anies.

Kehadiran keduanya pun juga langsung disambut hangat oleh nelayan pantai setempat.

  

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.