Sukses

Prabowo Ungkap Pertemuannya dengan Jokowi dan Erick Thohir

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkap poin penting pertemuannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo. Pertemuan itu digelar di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Minggu sore (16/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkap poin penting pertemuannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo. Pertemuan itu digelar di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Minggu sore (16/7/2023).

Prabowo Subianto ditanya wartawan, apakah pertemuan itu sebagai sinyal kuat bahwa Erick bakal menjadi cawapresnya di pilpres 2024? Prabowo menjawab, masih melihat perkembangan.

"Ini proses yang berkembang, diskusi, dialog koalisi akan dibangun. Kita lihat perkembangannya," kata Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023).

Apakah Presiden Jokowi sudah merestui duet Prabowo-Erick Thohir, Prabowo menyatakan pertemuan itu dalam kapasitasnya sebagai menteri.

"Bertiga itu kan gini, Beliau Menteri BUMN, saya Menteri Pertahanan," ucap Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menanggapi ketika ditanya mengapa aktivitas akhir pekan membahas persoalan negara.

"Kebangsaan enggak ada hari minggu, hari sabtu," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah sebuah momen yang mempertemukan dia dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo. Pertemuan itu digelar di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Minggu sore (16/7)

Ketiganya duduk di depan sebuah meja bundar yang berisi makanan serta kelapa muda. Prabowo terlihat berbicara santai. Erick dan Jokowi terlihat mendengar.

"Minggu sore, 16 Juli 2023 di Istana Bogor. Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi. Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus Kuat dan semakin Maju," ungkap Prabowo dikutip dari akun Instagram miliknya, Senin (18/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Siap Bertemu Megawati

Prabowo menegaskan siap bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Prabowo menyebut bahwa dirinya siap menemui tokoh siapa pun.

"Saya siap bertemu siapa pun, apalagi Ibu Mega," kata Prabowo Subianto di kediaman Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023).

Prabowo menyambut baik jika setiap pemimpin saling bertemu dan berbincang mengenai kondisi bangsa serta memberikan solusi dari setiap permasalahannya.

"Bagus kan kalau semua pemimpin saling bertemu," kata Prabowo.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan pihaknya tengah mengatur waktu terkait pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ada. Ada rencana untuk ketemu dengan semua ketua umum yang lain. Namun tentunya ini waktunya yang sedang kita jadwalkan," kata Puan saat diwawancarai di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Puan menyebut, PDIP sangat terbuka dengan partai politik lain untuk melakukan silaturahmi. Bahkan, dia sudah ditugaskan untuk berkomunikasi dengan ketua umum parpol lain.

"Jadi PDI Perjuangan terbuka untuk silaturahmi dengan partai mana pun, begitu juga saya ditugaskan untuk bersilaturahmi dengan ketua umum manapun dan nanti insyaallah akan kami lakukan," kata Puan Maharani.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.