Sukses

Soal Rencana Koalisi PDIP-PAN, Zulhas: Lagi Proses, Mudah-mudahan Bulan Depan Ada Gambaran

Zulhas mengatakan kemungkinan untuk berkoalisi dengan PDIP masih tertunda dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengungkap soal rencana koalisi partainya dengan PDI Perjuangan di Pemilu 2024.

Di sela kunjungannya di Bali, Zulhas mengatakan kemungkinan untuk berkoalisi dengan PDIP masih tertunda dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Iya lagi proses semuanya (koalisi dengan PDIP), mudah-mudahan bulan depan sudah ada gambaran," kata Zulhas usai ditemui saat acara Pasar Murah, Jalan Pulau Ambon, Dusun Batu Bintang, Desa Dauh Purih Kelod, Denpasar Barat, Selasa (20/6/2023).

Namun, saat ditanya apakah PAN mengajukan atau sudah mencalonkan calon presiden (Cawapres), dia menjawab hal itu masih dalam pertimbangan.

"Itu nanti lagi proses," tegasnya.

Diketahui, PAN sendiri saat ini masih menjadi bagian dari koalisi Indonesia Bersatu (KIB), bersama PPP dan Golkar. PPP sudah mendeklarasikan akan mengusung kader PDIP Ganjar Pranowo.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, PAN dan Golkar ikut terlibat dalam pertemuan dengan Gerindra yang telah mengusung Prabowo Subianto dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama PKB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Duet Prabowo-Erick Thohir

Kemudian, ketika ditanya tentang potensi duet antara Prabowo dan Erick Thohir, Zulhas mengatakan, itu soal lain dan bisa ditanyakan ke Prabowo Subianto dan Erick Thohir.

"Itu lain lagi. Tanya yang bersangkutan dong," ujar Zulhas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.