Sukses

PDIP Klaim 90 Persen Masyarakat Banten Suka Ganjar Pranowo

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim tingkat kesukaan masyarakat Banten ke Ganjar Pranowo mencapai 90 persen. Jika itu terjadi, kemungkinan besar bakal calon presiden (bacapres) berambut putih itu akan menjadi Juara di Bumi Jawara.

"Ternyata 90 persen rakyat Banten suka kepada Pak Ganjar. Ini artinya apa? maka kita punya keyakinan, bahwa Pak Ganjar Insyaallah akan menjadi presiden," ujar Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi, Sabtu 27 Mei 2023.

Ade mengaku hal itu didapati dari laporan kader dan pengurus partai Banteng bermoncong putih yang telah mendengar suara dan menyerap aspirasi masyarakat hingga ke tingkat bawah, bahkan sampai ke level RT.

Wakil Bupati Lebak itu telah memerintahkan pengurusnya mendengar suara masyarakat, usai Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres dari PDIP.

"Ketika ketika ibu ketua umum telah menyampaikan, telah menetapkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024, maka DPD Provinsi Nanten menginstruksikan kepda kader partai hingga paling bawah, untuk mendengarkan, memetakan kepada masyarakat di sekitarnya bagaimana ketertarikan ke Pak Ganjar," terangnya.

Ade Sumardi tidak ingin PDIP kalah secara hattrick di Banten, seperti di Pemilu 2014 dan 2019. Dia ingin tidak ada lagi istilah kalah terhormat. Dia ingin PDIP menjadi Juara di Bumi Jawara.

"Tugas kita sebagai kader di Banten maka tidak ada istilah kalah terhormat, kalah adalah memalukan kalah adalah menyakitkan, yang terhormat adalah menang terhormat," tandas Ade.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Ganjar Pranowo Sowan ke Tokoh Banten Embay Mulya Syarief

 Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat Banten KH Embay Mulya Syarief, Minggu (28/5/2023).

Ganjar didampingi oleh Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo for President 2024 Ahmad Basarah.

Berdasarkan pantauan, Ganjar yang mengenakan mengenakan pakaian koko putih tiba di kediaman Embay di Serang, sekira pukul 09.00 WIB.

Embay pun menyambut langsung kedatangan Ganjar dan Basarah di halaman depan rumah.

"Assalamuallaikum," ucap Ganjar.

"Waalaikumsalam Pak," jawab Embay.

"Sehat Pak," kata Ganjar lagi.

"Alhamdullilah baik," kata Embay.

Keduanya pun bersalaman dan cipika-cipiki. Lalu, disusul Basarah bersalaman dengan Embay.

Embay pun mempersilahkan Ganjar dan Basarah untuk masuk ke dalam rumahnya. Pertemuan itu pun berlangsung tertutup di dalam kediaman Embay. 

Usai berbincang 20 menit, Embay pun mempersilakan Ganjar dan Basarah untuk sarapan pagi di sebuah saung di depan rumah. Gubernur Jawa Tengah itu disuguhi berbagai makanan mulai dari, jajanan pasar hingga buah-buahan.

Embay juga mengajak Ganjar untuk mencicipi nasi uduk serta empal daging khas Banten.

"Silakan Pak Ganjar. Kalau disini makan nasi uduk harus pakai empal," tutur Embay.

"Terima kasih Pak," kata Ganjar.

Ketiganya pun berbincang santai sembari menyantap hidangan di saung yang ada di depan rumah. Sebelum pulang, Ganjar memberikan hadiah berupa buku dan mainan kepada anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.