Sukses

PDIP Sumsel Pastikan Solid Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Menurut Heri, seluruh kader PDI Perjuangan di Sumatera Selatan berkomitmen memenangkan Ganjar

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan Heri Amalindo meyakini kader PDI Perjuangan bakal solid  memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Kerja keras kader sesuai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Sebagaimana yang disampaikan Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, seluruh kader harus bergerak, harus bekerja untuk memenangkan Bapak Ganjar menjadi Presiden 2024," kata Heri, Senin (22/5/2023).

Heri menegaskan, Ganjar adalah kader banyak prestasi. Tak heran jika elektabilitas Ganjar sangat tinggi. Respons masyarakat terhadap Ganjar pun luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari kunjungan Ganjar ke berbagai daerah.

"Pak Ganjar adalah sosok yang baik, memiliki popularitas dan elektabilitas sehingga patut dijadikan contoh. Intinya beliau sosok yang bagus dan sangat layak untuk memimpin Indonesia," ujar Heri.

Menurut Heri, seluruh kader PDI Perjuangan di Sumatera Selatan berkomitmen memenangkan Ganjar. Sebagai kader, lanjut Heri, sudah selayaknya ia patuh menjalankan amanat dan tugas dari Megawati.

"Tugas saya sekarang, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan berkolaborasi dengan berbagai komponen masyarakat agar memilih Bapak Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Unggul di Survei

Hasil survei terbaru Charta Politika menyebutkan, elektabilitas Ganjar Pranowo unggul dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam simulasi tiga nama, Ganjar dipilih oleh 38,2% responden. Disusul Prabowo (31,1%) dan Anies (23,6%).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai tingginya elektabilitas Ganjar ada pengaruh dari deklarasi oleh Megawati.

Namun, ia meyakini persepsi publik melihat Gubernur Jawa Tengah itu layak meneruskan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

Hasto mengatakan, PDI Perjuangan akan melakukan kerja sama politik dalam rangka memenangkan Ganjar.

"Semangatnya membangun Indonesia itu tidak bisa sendiri. Maka, akan dilakukan kerja sama dengan partai politik untuk memperkuat keunggulan strategis Ganjar Pranowo," kata Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.