Sukses

Peringati 1 Tahun Kebersamaan, KIB Akan Gelar Pertemuan Besar pada 12 Mei 2023

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan besar untuk memperingati hari jadi 1 tahun koalisi tiga partai yakni PAN, Golkar, dan PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP M Romahurmuziy alias Romi menyatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan besar untuk memperingati hari jadi 1 tahun koalisi tiga partai yakni PAN, Golkar, dan PPP pada 12 Mei 2023.

"Untuk peringatan KIB 1 tahun, insyaallah akan ada pertemuan yang lebih besar," kata Romi pada wartawan, dikutip Selasa (2/5/2023).

Dia mengklaim, saat ini KIB masih solid dan rukun meski pihaknya telah mendeklarasikan dukungan capres Ganjar Pranowo. Menurut dia, KIB hanya akan bubar saat nantinya PAN atau Golkar deklarasi capres selain Ganjar.

"Saya mengatakan KIB akan bubar manakala 1 saja memiliki pilihan berbeda secara institusional, 2 belum menyatakan sikap secara resmi," kata Romi.

"Bubar mana kala katakan pada rapat pimpinan nasional tidak mencalonkan Mas Ganjar, juga Gokkar pada akhirnya misalnya tidak bergabung kerja sama politik PDIP PPP. itu akan bubar," sambungnya.

Meski demikian, Romi mengaku optimistis seluruh partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PAN dan Golkar akan turut mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

"Kami optimis partai KIB insyaallah akan bisa sama dengan PPP," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Romi: Ketum PAN Pernah Sebut nama Ganjar sebagai Capres Potensial PAN.

Menurut Romi, salah satu indikasi kuat adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan pernah menyebut nama Ganjar sebagai capres potensial PAN.

"Mengapa? Optimisme kami didasarkan memang Bang Zul pernah sebutkan nama Ganjar dalam Rakornas PAN," kata Romi.

Dia lantas memberi sinyal bahwa pekan depan akan ada parpol lain yang mendeklarasikan dukungan ke PAN.

"Bu Mega sendiri menyatakan yang mau masuk gerbong banyak, itu merupakan indikasi bahwa akan ada partai politik lain yang akan mendeklarasikan (Ganjar Capres). Bahkan jangan-jangan minggu depan," tandas Romi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.