Sukses

Perkuat Dukungan Jelang Pemilu 2024, Teman Sandi Adakan Pagelaran Seni

Relawan Teman Sandi mengadakan pagelaran seni di Kabupaten Temanggung dalam rangka melestarikan seni kebudayaan di Indonesia khususnya di Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Teman Sandi mengadakan pagelaran seni di Kabupaten Temanggung dalam rangka melestarikan seni kebudayaan di Indonesia khususnya di Jawa Tengah. Pagelaran seni tersebut juga sebagai upaya dalam memperluas dukungan Sandiaga Uno untuk dapat maju di Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang.

Dalam aksinya, Teman Sandi mengadakan pagelaran seni di di Petirejo, Kec. Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada Minggu, 30 April 2023. Kegiatan ini menampilkan kesenian Jaran Kepang. Pagelaran seni berlangsung sangat meriah dan ditonton oleh ratusan warga.

Ketua Koordinator Kegiatan Teman Sandi, Kabupaten Temanggung Hartanto menjelaskan pergelaran seni tersebut dengan Seni Tarian Jaranan Kepang hingga Topeng Ireng.

Dirinya menambahkan, bahwa kegiatan ini ditunjukan untuk melestarikan budaya sekaligus memperluas dukungan kepada Sandiaga Uno untuk dapat maju di Pilpres 2024.

“Tujuan kami menggelar acara seni seperti ini untuk menanamkan serta melestarikan seni kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Tengah ini. Lewat pegelaran ini kami juga mensosialisasikan sosok Pak Sandi dengan harapan meningkatnya dukungan agar dapat maju di 2024,” tegas Hartanto.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan warga yang terdiri dari kalangan milenial, ibu-ibu dan bapak-bapak yang sangat antusias dengan berbondong-bondong datang meramaikan acara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terhibur

Tina Aulia salah satu warga mengaku terhibur dengan acara yang digelar oleh Relawan Teman Sandi tersebut. Menurtunya, kegiatan tersebut sangat positif karena dapat melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

Dirinya juga berharap, bahwa Sandiaga Uno dapat maju menjadi calon presiden di 2024 mendatang.

“Kegiatannya sangat bagus, dapat melestarikan kekayaan budaya Indonesia. Terima kasih Teman Sandi sudah mengadakan kegiatan ini, sangat menghibur. Semoga Sandiaga Uno dapat maju di pilpres 2024, ” ujar Tina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini