Sukses

Sekjen Gerindra: Jika Terpilih Presiden 2024, Prabowo Komitmen Mengabdi untuk Rakyat dan Negara

Muzani menyebut pesan keberagaman dan kesatuan inilah yang akan dipertahankan Prabowo Subianto apabila terpilih sebagai Presiden RI pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan komitmen partainya untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di Indonesia. Menurut dia, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto juga senantiasa berkomitmen menjaga kebhinekaan di RI.

Hal ini disampaikan Muzani pada acara mengikuti Jalan Sehat Prabowo di Bali pada Minggu (12/3/2023). Kegiatan ini dalam rangkaian peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra yang jatuh pada 6 Februari 2023 lalu.

Wakil Ketua MPR ini mengatakan telah berkeliling ke sejumlah kota-kota besar dalam rangka menghadiri kegiatan jalan sehat HUT Gerindra ke-15. Dia menilai Bali sebagai salah satu kota yang antusiasme masyarakatnya begitu luar biasa.

Bali, lanjut dia penuh keberagaman karena berbagai suku, bahasa, dan bangsa manca negara semuanya tinggal di Bali. Itu sebabnya, kata Muzani, persatuan, perdamaian, dan kebhinekaan di Bali harus dijaga.

"Pemilu 2024 harus menjadi sarana kita untuk memperkuat Pancasila, kerukunan, kebhinekaan, dan persatuan kita. Apalagi Bali adalah jendela dunia bagi Indonesia," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Minggu (12/3/2023).

Muzani menyebut pesan keberagaman dan kesatuan inilah yang akan dipertahankan Prabowo apabila terpilih sebagai Presiden RI pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Insya Allah bila Pak Prabowo ditakdirkan presiden 2024 beliau akan menjaga itu semua. Komitmen beliau untuk mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara begitu kuat," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harap Pariwisata Bali Bangkit

Muzani menambahkan bahwa ketentraman dan persaudaraan di Bali harus dijaga. Sebab, ujar dia hal tersebut menjadi kunci agar pariwisata di Bali lebih maju, sehingga turis manca negara yang berdatangan merasa aman dan nyaman.

"Sekarang tanda-tanda itu sudah mulai nyata. Berbagai acara internasional seperti kejuaraan balap dan konser-konser sudah mulai ramai. Ini menunjukkan bahwa negara kita ama, begitu juga Bali," kata dia.

"Kami harapkan geliat pariwisata Bali akan bangkit. Kalau pariwisata di Bali bangkit, maka ekonominya juga bangkit. Kalau ekonomi di Bali bangkit, maka Indonesia juga akan bangkit," lanjutnya.

Dalam kegiatan ini Muzani turut didampingi Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah, jajaran DPP Gerindra seperti Ketua DPP Setyoko, Sudarsono, serta seluruh pengurus Gerindra se-Provinsi Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.